Mari Berbelanja Online dengan Aman

Diposting oleh xexe on Kamis, 04 Agustus 2011

Belanja online sangat digemari oleh konsumer karena menghemat waktu apalagi pas musim puasa dan idul fitri. Kesempatan ini  digunakan oleh para serigala. Serigala-serigala tersebut tidak segan memasang jebakan sehingga konsumer dengan polosnya masuk ke jebakan mereka. Konsumer baru sadar ketika barang yang dipesan tidak pernah sampai. Menangis pun sudah tidak berguna karena uang sudah ditransfer  dan tidak akan pernah kembali lagi.

Untuk Menghindarin jebakan serigala, konsumer harus pandai seperti kancil. Konsumer harus memastikan apakah toko online tersebut adalah jebakan serigala atau tidak. konsumer harus memperhatikan 3 hal dasar menandakan penjual yang jujur, seperti:

Dapat dihubungi
Penjual menyediakan nomor handphone dan email yang dapat dihubungi. Penjual pun bersedia ketemuan bila tempat pembeli dekat dengan penjual.

Ada testimonial
Semakin banyak testi semakin dapat dipercaya karena menandakan sudah banyak yang membeli dan semuanya terkirim hingga tempat pembeli.

Resensi pengiriman
Penjual berani memberikan resensi atau nomor pengiriman barang yang benar kepada pembelinya bahkan mempostingnya di toko online-nya.

"Sebuah jebakan pasti ada cela"-hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar