Manusia Tumbuhan

Diposting oleh xexe on Jumat, 26 Agustus 2011

Kebanyakan orang ingin putih karena kulit putih berarti cantik dan bisa memakai semua warna baju. Kecendrungan ini paling sering diterapkan oleh wanita karena mereka ingin memakai berbagai baju dan aksesoris wanita untuk menambah kepercayaan diri mereka. Mereka bahkan menghindari matahari. Padahal manusia seperti tumbuhan yang perlu matahari untuk hidup.


Kita sebagai manusia harus berjemur matahari +- 10 menit tapi jangan kelamaan juga karena bisa gosong. Lebih disarankan berjemur dari saat matahari terbit hingga jam 10 pagi. Ditanya kenapa? Alasanya sangat jelas seperti:

  • Mendapatkan vitamin D karena vitamin D di kulit perlu dimatangkan dengan cahaya matahari baru bisa diolah oleh tubuh kita
  • Lebih bersemangat  dan terjaga karena senyawa kimia serotoni yang dilepaskan otak saat kita kena matahari
  • Mengurangi kelesuhan tubuh karena terlalu lama di dalam ruangan baik itu ber-AC atau tidak
  • Menambah kualitas tidur saat malam
  • Terhindar dari penyakit yang disebabkan kurang kena matahari

Tidak percaya? Ada contoh kasus wanita yang jarang terkena matahari. Dia terlihat lesu, tidak bersemangat dan tidak berenergi padahal makananya makin banyak sehingga tubuhnya menjadi gemuk. Setelah diperiksa dan diselidiki, diketemukan alasanya adalah tidak terkena matahari. Berat badan dan pola makanannya menjadi normal kembali setelah dia rutin berjemur matahari di pagi hari. Sekarang dia tidak perlu takut memakai berbagai aksesoris dan baju wanita yang dulu tidak bisa dipakai ketika dia sakit karena tidak berjemur matahari. 

“Manusia seperti makhluk hidup lain yang juga memerlukan matahari” –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar