Pilih Bimbel, Caranya?

Diposting oleh xexe on Kamis, 14 Juli 2011

Setiap tempat bimbingan belajar tentu saja mempunyai suasana tempat, pengajar dan kurikulum yang berbeda. Semua itu menjadi ciri khas khusus untuk sebuah tempat bimbel. Ciri khas tersebut menjadi tanda pengenal bagi tempat bimbel.


Setiap orang tua mencari tempat bimbel yang tepat untuk anak-anak mereka. Namun banyaknya bimbel, membuat orang tua bingung untuk memilih tempat bimbel yang tepat. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh orang tua seperti berikut :

  1. Reputasi
reputasi bimbel yang baik menandakan bimbel sudah berhasil membimbing anak- anak bimbelnya untuk mendapatkan hasil yang baik.

  1. Kualitas pengajar
Kualitas pengajar harus bagus. Walaupun tempat bimbel tersebut memiliku reputasi yang baik tapi tidak semua pengajar di dalam bimbel bagus dalam pengajaran. Pengajar dibilang baik apabila mereka memang benar - benar memahami dan mampu mengajarkan materi yang mereka ajarkan.

  1. Kualitas materi
Materi yang dipersiapkan harus memenuhi kualitas standar yang digunakan disetiap sekolah - sekolah

  1. Rencana pembelajar
Rencana pembelajaran atau silabus yang dimiliki bimbel harus terencana dengan baik.

  1. Fasilitas bimbel
Fasilitas yang memadai untuk mendukung pembelajaran dengan baik.

Lima hal dasar ini harus benar-benar diperhatikan dengan baik agar Anda tidak salah memilih bimbel bagi anak-anak Anda. Selain kelima hal dasar ini, Anda bisa menanyakan berbagai hal yang menurut Anda penting kepada teman ataupun tetangga Anda sebagai referesi lebih jauh.

Semoga berguna -hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar