Memilih Catering Pernikahan

Diposting oleh xexe on Senin, 25 Juli 2011

Salah satu persiapan pernikahan yang tidak boleh terlewatkan adalah memilih catering pernikahan yang tepat. Gimana cara mencari catering pernikahan yang pas untuk pernikahan Anda? Dan memastikan mereka menyajikan makanan yang cocok dengan lidah para tamu?

Tips Memilih Catering Pernikahan

Berikut ini beberapa tips memilih catering pernikahan

Cita Rasa Indonesia

Jenis makanan yang paling aman untuk disajikan pada tamu yang notabene memiliki lidah Indonesia adalah makanan dengan cita rasa Indonesia. Namun tidak tertutup kemungkinan, Anda bisa menyuguhkan makanan ala barat (zuppa soup atau spaghetti) dan makanan ala cina (siomay atau hakkau) sebagai makanan pedamping (pondok).

Tahap Penyicipan

catering pernikahan
Jangan pernah memilih catering yang tidak memberikan sesi penyicipan. Anda tidak mau kan? Membeli kucing dalam karung, memesan makanan yang Anda tidak tahu pasti rasanya enak atau tidak. Untuk lebih gampangnya lagi, Anda bisa mendatangi pameran pernikahan. Pameran pernikahan biasanya diadakan di JCC (Jakarta Convection Center), dimana Anda bisa mengecek pilihan bridal, catering dan jasa foto dengan aneka ragam promo.

Dengan menghadiri pameran pernikahan, Anda bisa menghemat waktu. Anda bisa langsung mendapatkan harga, mencicipi rasa dan membandingkan 1 catering dengan catering lainnya. Jika seadainya, Anda belum menemukan catering yang cocok selama pameran; setidaknya Anda tahu harga dan cita rasanya sehingga ada perbandingkan ketika mencari catering yang lain.

Makanan Utama Bakal Ada Sisa

Selama kurang lebih 5 tahun mendatangi pesta pernikahan teman, makanan yang masih ada sisa hingga akhir adalah makanan berat utama. Makanan yang paling cepat habis adalah makanan pendamping (pondok) dan makanan penutup. Dari sini bisa tarik kesimpulan untuk mengurangi makanan berat utama.

Contoh: Anda mengundang 500 orang. Pada umumnya, makanan yang harus disajikan 2 kali lipat untuk takutnya para undangan membawa pasangan atau teman. Namun karenan makanan berat utama yang paling jarang disentuh, daripada memesan 900 – 1.000 porsi mending turunin hingga 750-850 porsi. Dan untuk makanan pendampinya bisa dipesan lebih.

Sesuai Budget

Hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah menyesuaikan catering dan jumlah makanan yang ingin diambil sesuai dengan budget. Tidak sedikit catering murah yang menawarkan makanan berkelas, jadi jangan terlalu berpatokan harga mahal berarti kualitas pasti TOP. -hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar