Cara Perawatan Kasur Busa di Apartemen

Diposting oleh Heni Minata on Senin, 07 Agustus 2017

kamar apartemen
image source: monfaso
Kasur busa merupakan salah satu jenis kasur yang bisa digunakan untuk alas tidur di apartement mega kuningan. Sesuai dengan nama yang diusungnya, kasur busa ini terbuat dari bahan alami berjenis busa dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Selain lembut, kasur busa ini pun dijual dengan harga yang cukup terjangkau sehingga tidak akan membuat kantongmu kering.

Meski, dibuat dari bahan yang mempunyai tekstur empuk sekaligus harganya murah, namun terkadang tidak sedikit dari pengguna yang kurang memerhatikan perawatan dari kasur busa ini sehingga membuat kasur menjadi sangat kotor padahal jarang digunakan. Untuk itu, agar kasur busa yang dijadikan sebagai alas kasur tidak kotor, maka sebaiknya lakukan beberapa cara perawatan yang kami berikan di bawah ini.
  • Tidak meletakkan kasur di tempat yang lembab. Supaya tidak dihinggapi oleh kuman maupun bakteri yang akan menempel di kasur, ada baiknya jangan meletakkan kasur busa ini di tempat yang lembab. Sebab, kasur busa sangat mudah menyerap air maupun suhu ruangan yang lembab, sehingga dapat mengakibatkan kasur menjadi lebih cepat lepek ataupun kotor.
  • Usahakan tidak menjemur kasur busa langsung di sinar matahari. Memang, menjemur kasur di bawah sinar matahari sangat disarankan untuk para penggunanya karena bertujuan untuk membasmi semua bakteri dan kuman yang ada di kasur. Namun, tidak dengan kasur busa, apabila kasur busa ini dijemur di teriknya sinar matahari, maka dapat mengakibatkan tekstur di dalam kasur lebih keras sekaligus menjadi lebih kering.
  • Meletakkan kasur di ranjang bukan di lantai. Untuk menghindari agar kasur busa tidak cepat lembab, ada baiknya letakkan kasur ini di ranjang bukan di lantai. Lantaran, kasur busa yang ditaruh di ranjang akan mendapatkan udara yang cukup daripada di lantai. Usahakan pula, saat peletakkan kasur busa di ranjang tidak menekuknya.
  • Memutar letak kasur busa. Agar keseluruhan bagian di kasur busa mendapatkan beban yang sama rata, alangkah baiknya putar kasur busa ini secara berkala. Misalkan saja, memutarnya sekali sebulan ataupun dua minggu sekali. Dengan begitu, maka bagian kasur busa pun tidak akan ada yang tipis sebelah.
Itulah beberapa cara perawatan kasur busa yang bisa kamu terapkan bila menggunakan kasur yang satu ini. –SH–

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar