Calm – Aplikasi yang Membuat Tidur Lebih Nyenyak Serta Lebih Rileks

Diposting oleh Heni Minata on Senin, 13 Februari 2017

Calm apps
Memiliki setumpuk kegiatan setiap harinya membuat hidup kita terasa berat dan merasa terbebani. Hal ini merupakan hal yang wajar dan sering menjadi sindrom bagi masyarakat yang bekerja di ibukota namun memiliki tempat tinggal di pinggiran Jakarta atau di hunian alam sutera misalnya. Pasalnya, setiap hari kita harus bangun di pagi hari demi mengejar perjalanan menuju kantor dan kembali lagi ke rumah saat malam sudah larut. Belum lagi kemacetan yang selalu dilewati setiap harinya. Wah, rasanya untuk tidur nyenyak pun sulit karena kita selalu merasa dihantui karena kemungkinan bangun kesiangan.

Well, kalau memang itu yang selalu kita alami setiap harinya, silakan berkenalan dengan aplikasi berikut ini. Adalah Calm: Meditation to Relax, Focus & Sleep Better. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Android atau iPhone. Menariknya, aplikasi ini bisa membantu kita untuk tidur lebih nyenyak dan mengatur pola tidur kita. Dengan fitur Sleep Stories, kita bisa mendeteksi jadwal tidur serta mengecek traffic-nya.

Tidak hanya itu, Calm juga hadir dengan fitur meditasi dan juga relaksasi. Untuk fitur meditasi, Calm juga menyediakan musik khusus untuk diputar ketika meditasi lengkap dengan panduan-panduannya. Hal yang sama juga berlaku dengan fitur relaksasi; ada berbagai musik yang bisa didengarkan untuk membantu kita lebih relaks saat beristirahat. Meski ada berbagai fitur, yang paling di-highlight adalah fitur meditasi. Pasalnya, panduan meditasi di sini diisi oleh advanced meditators dan juga gurus. Cocok untuk digunakan bagi kita yang masih pemula atau yang sudah advanced.

Sesi meditasi di Calm bisa diatur sedemikian rupa dan sesuka hati. Kita bisa memilih berapa panjang waktu yang digunakan untuk setiap sesi mulai dari 3 menit, 5 menit, 10 menit, 15 menit, 20 menit, hingga 25 menit. Topik yang dipilih untuk sesi meditasi berputar pada calming anxiety, mengatur stress, membuat tidur lebih nyenyak, meningkatkan konsentrasi, dan masih banyak lagi.

Calm bisa dibilang merupakan aplikasi yang efektif untuk digunakan bagi kalian yang komuter dari rumah ke kantor setiap harinya. Dengan beban yang menumpuk pada tubuh dan otak kita, menggunakan aplikasi ini bisa melepaskan stress dan juga menenangkan batin. Selamat mencoba :D

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar