Apakah Saya Memerlukan Asuransi All Risk?

Diposting oleh Heni Minata on Kamis, 09 Februari 2017


asuransi all risk
Pernah mendengar produk asuransi mobil all risk yang merupakan bagian dari asuransi kendaraan bermotor? Jika belum, jangan khawatir karena di sini kita akan menjelaskan apa itu asuransi all risk sehingga bisa menjawab pertanyaan “Apakah saya memerlukan asuransi all risk?”

Asuransi all risk merupakan asuransi yang menjamin resiko dikarenakan kecelakaan besar dan kecil, kehilangan, perusakan karena kerusuhan, bencana alam, kebanjiran bahkan kebakaran. Bahkan asuransi all risk juga menawarkan perlindungan resiko untuk kejadian di mana kendaraan pemengang polis menabrak kendaraan orang lain, biasanya jasa ini dikenal dengan nama Third party Liability (TPL).

Wah keren ya? Berarti bisa memberikan proteksi resiko full  ya? Ya betul sekali makanya harga asuransi ini lebih mahal dibandingkan asuransi kendaraan TLO (Total Loss Only). Asuransi TLO hanya akan memberikan pertanggungan jika mobil pemengang polis hilang, rusak hingga tidak bisa digunakan lagi atau kerusakan lebih dari 75%. Sedangkan asuransi all risk bisa dinego mengenai berapa persen yang bakal diganti oleh perusahaan asuransi. Ditambah lagi dengan adanya layanan tambahanpada asuransi mobil all risk sehingga membuat preminya semakin tinggi.

Harga asuransi all risk yang mahal inilah yang membuat banyak orang mengurungkan niat. Namun pertanyaannya adalah apakah perlindungan yang diberikan tidak mengiurkan terutama di lalu lintas kota dimana apa saja bisa terjadi? Semua hal ini perlu dipertimbangkan dengan baik.

Jika daerahmu adalah tempat dimana rawan terjadi bencana alam, banjir atau kerusuhan, maka disarankan kamu untuk menggunakan asuransi ini. Namun jika ternyata tempatmu aman dari semua hal-hal yang ditawarkan proteksi asuransi all risk, maka kamu tidak memerlukan jasa asuransi ini. Jangan sampai kamu membayar premi yang mahal tapi proteksi yang diberikan tidak sesuai dengan yang dibutuhkan. Jadi hal pertama yang perlu kamu pikirkan dalam memilih asuransi kendaraan adalah jenis proteksi yang kamu butuhkan dengan berfokus pada lingkungan di mana kamu tinggal dan beraktivitas.

Masih bingung? saran paling bisa menjawab mungkin kamu perlu bertanya kepada keluarga atau teman yang sudah memiliki kendaraan. Biasanya mereka punya cerita dan penjelasan menarik mengenai asuransi kendaraan ini. Dan dari cerita dan informasi dari mereka, pastilah kamu akan mendapatkan pencerahan lebih dalam mengenai masalah ini. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar