Kesalahan Saat Pembangunan Rumah (Part 2)

Diposting oleh xexe on Kamis, 13 Oktober 2016

Pada part 1, kita sudah membahas kesalahan umum yang terjadi saat pembangunan rumah yang cenderung berdampak pada kekuatan rumah. Namun, dalam artikel ini kita akan membahas kesalahan yang akan berdampak pada membengkaknya biaya pembangunan rumah. Masalah ini, sebenarnya dihadapi tidak hanya oleh kita saja, terkadang Developer Property Indonesia yang belum terlalu profesional dalam mengelola keuanganpun mengalami masalah ini.
kontraktor

Masalah pembengkakan budget ini tentunya bukan hal yang bisa dianggap kecil. Mungkin, jika hanya meleset tidak jauh dari budget (masih tertutup dengan dana tak terduga) mungkin hal ini masih bisa dianggap wajar. Namun, jika sudah mencapai hampir 50% atau lebih, akan menjadi masalah besar kan? Ada beberapa hal yang terkadang membuat masalah ini bisa terjadi, yaitu:

Kesalahan pemilihan kontraktor

Banyak orang yang ingin membangun sebuah rumah mempercayakan ini pada jasa kontraktor. Mengenai jasa kontraktornya sendiri, mereka akan menyesuaikan dengan skala pembangunannya sendiri. Permasalahannya, mereka terkadang terlalu percaya dan tidak melakukan pengawasan atas pembangunan rumahnya. Nah, inilah yang terkadang bisa menyebabkan biaya pembangunan rumah membengkak. Mengapa

Pemilihan bahan yang salah

Sewaktu kita memilih bahan untuk pembangunan rumah, pasti kita akan ditawarkan produk yang sama dengan beberapa brand. Nah, banyak orang yang cenderung memilih brand dengan harga yang lebih murah, karena dianggap dapat menurunkan cost  atau biaya. Akan tetapi, mereka mengabaikan bagaimana kualitas dari produk tersebut. Padahal, terkadang ada loh brand yang menawarkan harga lebih murah, tetapi membutuhkan penggunaan dalam jumlah yang lebih banyak daripada brand yang lebih mahal. Pada akhirnya, meskipun harganya terlihat lebih murah, karena penggunaannya yang lebih banyak maka biaya yang ditawarkan akhirnya justru lebih besar daripada jika menggunakan brand yang lebih mahal.

Perubahan desain mendadak

Sudah merencanakan menggunakan jenis kayu tertentu untuk pintu rumah, tiba-tiba berubah memilih jenis kayu yang lain. Begitu juga perubahan lainnya yang mungkin dilakukan saat sedang proses pembangunan. Perubahan ini sering terjadi akibat dari pemilik rumah yang ingin agar rumahnya tampil sempurna. Namun, terkadang mereka lupa bahwa perubahan ini akan merubah biaya pembangunan rumah. Bisa menjadi lebih kecil, ataupun lebih besar. Namun, yang sering terjadi adalah perubahan yang membuat anggaran menjadi semakin besar. (Vita)

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar