Mau Menggunakan Shower? Pertimbangkan Beberapa Hal Ini Dulu

Diposting oleh xexe on Senin, 31 Oktober 2016

sambungan pipa
Pada saat kamu membangun atau merenovasi sebuah rumah, penentuan apakah kamu akan menggunakan shower ataukah bak mandi biasa harus diputuskan sebelum proses pembangunan selesai. Sebab, hal ini akan sangat mempengaruhi arah sambungan pipa PVC yang nantinya akan digunakan. Apalagi, jika kamu memutuskan untuk menggunakan fixed showe.

Memang, mandi dengan shower saat ini mulai banyak diminati, sebab kita tidak perlu repot mengangkat air dengan gayung. Akan tetapi, ternyata ada loh beberapa hal yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakan shower, antara lain:

Daya dorong air

Seberapa kuat daya dorong air yang ada di rumah kita, sangat berpengaruh pada kemampuan shower dalam mengeluarkan air. Jika daya air terlalu kecil, maka air yang keluar dari shower juga akan terlalu kecil. Bahkan, bukan tidak mungkin air tidak mampu mengalir pada saluran shower. Sementara, jika kita menggunakan bak mandi atau tempat penampungan air biasa, air yang kecil ataupun besar tidak akan menjadi masalah. Sebab, kita akan menampung air terlebih dahulu dan baru menggunakannya untuk berbagai keperluan.

Jenis shower

Hal lain yang harus diperhatikan yaitu, jenis shower yang ingin digunakan. Apakah kita akan menggunakan fixed shower ataukah hand shower. Fixed shower adalah shower yang terpasang pada dinding kamar mandi, dan tidak bisa dipindahkan sesuka hati. Untuk menggunakan fixed shower ini, kita harus memiliki daya dorong air yang benar-benar kuat,karena biasanya shower ini akan dipasang cukup tinggi. Artinya, air harus mampu terdorong hingga ke atas agar dapat keluar dengan sempurna melalui shower. Sementara, untuk hand shower ini, meskipun tetap terpasang pada bagian atas, namun lebih fleksibel dan dapat kita lepaskan dari dudukannya sesuka hati. Meskipun tetap membutuhkan dorongan air yang cukup kuat, namun tidak sebesar yang dibutuhkan untuk fixed shower.

Biaya

Penggunaan shower, biasanya cenderung akan membuat biaya air lebih besar dibandingkan dengan menggunakan bak mandi. Tahu kenapa? Sebab, banyak orang yang tetap menyalakan shower pada saat mereka sedang menggunakan sabun. Jadi, jangan kaget jika tagihan air akan meningkat seusai menggunakan shower. (Vita)

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar