Tips Beristirahat Saat Penerbangan

Diposting oleh xexe on Rabu, 27 April 2016

Terkadang, menjalani penerbangan dalam waktu yang lama akan membuat tubuh Anda terasa lelah dan pikiran terasa jenuh. Akibatnya, saat turun dari pesawat Anda pun akan merasa letih seolah energi Anda terserap habis. Padahal setibanya di tempat tujuan, Anda pun ingin segera melakukan aktivitas dengan perasaan yang segar, bukan? Oleh sebab itu, sepertinya tidur di dalam pesawat bisa menjadi pilihan. Akan tetapi, tidur di dalam pesawat sama sulitnya dengan mendapatkan promo internet banking untuk membeli tiket pesawat Anda. Banyak gangguan yang akan menimpa Anda dan beberapa tips di bawah ini bisa membuat Anda beristirahat dengan tenang.
beristirahat di pesawat
  • Hindari memandang layar secara terus menerus. Layar yang dimaksud di sini adalah screen ponsel atau pun tv yang tersedia di kursi pesawat Anda. Ketika tidak bisa tidur, Anda pastinya akan menatap layar ponsel untuk membaca e-book ataupun menonton film melalui layar televisi. Hal ini akan menimbulkan dampak kelelahan yang lebih besar lagi karena screen benda-benda elektronik ini mengandung cahaya biru yang bisa mengganggu hormon tidur Anda. Yang ada, Anda tidak akan mengantuk sepanjang perjalanan dan terus terjaga hingga membuat Anda merasa lelah saat mendarat di bandara nantinya.
  • Pilih tempat duduk yang tepat. Jika Anda memang berniat untuk beristirahat saat penerbangan, maka duduk di pojok dekat jendela adalah suatu kewajiban. Pasalnya, duduk di tempat ini akan memungkinkan Anda untuk terhindar dari gangguan dan Anda bisa tidur dengan nyaman. Pastikan untuk menggunakan sabuk pengaman di atas selimut Anda agar tidur Anda tidak terganggu oleh pramugari yang tengah memeriksa penggunaan sabuk pengaman.
  • Membaca buku. Jika semua tips di atas sudah Anda terapkan namun Anda tetap tidak bisa istirahat. Ambillah sebuah buku dan mulailah membaca. Membaca bisa membuat pikiran seseorang menjadi tenang dan efeknya, tubuh pun akan kembali rileks. Ketika Anda sudah ‘tersedot’ ke dalam jalinan kata-kata di dalamnya, pikiran Anda tidak akan terfokus lagi pada keramaian dan kesibukan yang terjadi di sekitar Anda sehingga Anda bisa lebih bersantai.
Bagaimana? Siap untuk menerapkan tips di atas? Yuk, coba! (Tr)

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar