Air Terjun Beku Bernama Hierve el Agua

Diposting oleh xexe on Rabu, 04 Mei 2016

Hierve el Agua
Bagi kalian gemar mencari petualangan nan memacu adrenalin, melihat air terjun yang mengalir dari atas ketinggian mungkin sudah menjadi pemandangan yang lumrah. Apalagi setelah melalui perjalanan panjang dengan mobil Mitsubishi strada triton kita, air terjun bagaikan oase yang ‘mendinginkan’ diri kita. Namun demikian, jika air terjun yang mengalir sudah sering kita lihat, bagaimana dengan air terjun yang membeku? Pastinya belum pernah lihat, dong. Kebetulan, kali ini kami akan mengajak kalian untuk pergi ke Meksiko dan melihat The Frozen Waterfalls.

The Frozen Waterfalls adalah sebuah tempat wisata yang akhir-akhir ini sedang digandrungi oleh para traveler dunia. Tak ketinggalan, situs media sosial seperti Instagram bahkan sudah memasukkan liputan beserta foto-foto instagramers dalam blognya. Jika kalian ingin melihat keindahan The Frozen Waterfalls yang sudah diabadikan oleh para instagramers, kalian bisa mampir ke blog Instagram, ya!

Nah, sebetulnya The Frozen Waterfalls itu apa sih? The Frozen Waterfalls atau Air Terjun yang Membeku adalah ilusi pemandangan berbentuk air terjun. Mengapa disebut ilusi, sebab air terjun ini tidak berbentuk air yang mengalir melainkan tersusun dari batu. Batu-batu tersebut merupakan hasil dari sisa mineral dalam aliran air yang menetes menuruni tebing curam. Nah, warna putih yang kelihatan seperti air mengalir deras merupakan komposisi kalsium karbonat. Kalau kalian lihat di gambar, ilusi pemandangan ini persis sekali seperti air terjun, ya!

Di Meksiko, The Frozen Waterfalls ini dikenal dengan nama Hierve el Agua. Hierve el Agua berarti “air mendidih” dalam bahasa Spanyol. Disebut sebagai air mendidih karena di bagian atas air terjun ini terdapat kolam alami yang meletup-letup. Kolam ini jugalah yang sering dijadikan kawasan objek foto oleh para fotografer.

The Frozen Waterfall terletak di negara bagian Meksiko, yaitu Oaxaca. Tempat wisata ini terletak sekitar 70 kilometer di sebelah timur kota Oaxaca, kotamadya San Lorenzo Albarradas. Untuk menikmati fenomena yang sangat menakjubkan ini, kita harus melewati medan yang cukup berat, loh. Sebelumnya, kita harus melewati jalan yang sempit dan tidak rata. Terlebih lagi, jalanan tersebut berkelok-kelok dan diapit oleh tebing-tebing tinggi berbatu. Akan tetapi, jangan khawatir! Semua perasaan lelah kita tentunya akan terbayar begitu melihat The Frozen Waterfall secara langsung.

Untuk membuat sebuah ilusi pemandangan dengan air terjun setinggi beberapa puluh kilometer ini dibutuhkan waktu yang lama, loh. Prosesnya sama seperti pembentukan stalaktit di gua kapur. Oleh sebab itu, bila kalian mendapat kesempatan untuk mengunjungi tempat itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan jangan merusak keseimbangan alamnya, ya!

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar