Aksesoris Khusus dari Apple untuk iPad

Diposting oleh Heni Minata on Jumat, 13 September 2013

Apple terkenal dengan produk iPhone, iPad, iPod dan latop Mac. Apple tidak hanya mengeluarkan gadget dan komputer saja tetapi juga aksesoris pendukungnya. IPad yang merupakan gadget baru yang ada di antara smartphone  dan laptop. IPad diperkenalkan pertama kali oleh Steve Jobs di acara Apple Special Event yang diadakan di Yerba Buena Center for the Arts, San Fransisco. Tanggalnya adalah 27 Januari 2010. Penjualannya direncanakan pada tanggal 3 April 2010.

IPad Gerenasi Pertama

IPad generasi pertama tentu saja Ipad yang diluncurkan pada bulan Aprill 2010. Pada saat itu Apple sudah menghadirkan iPad dengan 2 pilihan yaitu
  • Model Wifi 802 yang memiliki berat 680 gram dipasarkan pas tanggal 3 April 2010
  • Model Wifi plus 3G dengan berat 730 gram yang dipasarkan pada akhir bulan April 2010
Beberapa fitur yang sudah ada pada generasi iPad pertama adalah
  • Memori flash drive dari 16 – 32 Gb
  • Prosesor 1 GHz
  • Baterai menggunakan batera lithium-polymer dengan waktu ketahanan pemakaian selama 10 jam
  • Sudah bisa mendukung audio dengan format MP3, AAC, VBR, Audible, AIFF dan WAV
  • Format video yang bisa dimainkan adlah M4V, MP4 dan MOV
  • Terdapat Bluetooth, kompas digital dan GPS
Yang pastinya pada saat itu iPad memiliki berbagai fitur yang keren dan lebih maju dibandingkan tablet lain pada masa itu.

Aksesoris IPad dari Apple

Apple mengeluarkan berbagai aksesoris iPad untuk semakin menukung penggunanya dalam menggunakan iPad. Beberapa aksesoris untuk iPad yang telah dikeluarkan oleh Apple adalah:

Smart Cover iPad

aksesoris ipad
Smart Cover merupakan aksesoris pelindung yang diciptakan khusus untuk melindungi layar iPad 2 (iPad Mini). Cover ini akan menempel secara magnetis pada sisi perangkat iPad. Smart Cover ini bisa digunakan sebagai peyanga ketika kita melipatnya 3 kali saat ingin menggunakan iPad. Untuk Smarth Cover ini, Apple menawarkan 2 jenis cover yang terbuat dari bahan yang berbeda yaitu Polyurethane dan kulit.\

Smart Case iPad

Smart Case sebenarnya hampir sama dengan Smart Cover. Yang membedakan hanyalah Smart Case  dapat melindungi dari bagian depan hingga bagian belakang. Tentu saja desain Smart Case ini masih memperhatikan dan mempertahankan desain minimalis dan tipis iPad. Sama dengan Smart Cover, bagian depannya bisa dilipat dan digunakan sebagai penyangga agar iPad bisa berdiri.

Apple TV dan AirPlay

Dengan bantuan Apple TV dan AirPlay, pengguna iPad dapat mengirimkan video , game, flick dan film dari iMovie dari iPad ke HDTV. Tentu saja aksesoris iPad ini akan sangat menyenangkan bila dinikmati dengan keluarga, saudara dan teman-teman. Tidak perlu berdesak-desakan untuk menonton dari layar iPad yang kecil lagi.

Selain 3 aksesoris ini tentu saja masih banyak aksesoris iPad yang dikeluarkan Apple seperti headset khusus yang didesain senyaman mungkin dan Apple Keyboard Wireless yang bisa disambungkan ke iPad. Nantikan aksesoris iPad lain dari Apple.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar