Tips Menghemat Biaya Car Rental

Diposting oleh xexe on Jumat, 05 Juli 2013

Harga car rental akan semakin naik setelah adanya berita naiknya BBM. Tidak hanya harga sewa mobilnya saja tetapi juga harga bahan bakarnya. Kebanyakan tempat penyewaan mobil memang tidak memasukan biaya bbm ke dalam paket sewa mobil yang mereka tawarkan. Walaupun harga sewa mobil serta BBM naik bukan berarti kita tidak boleh menyewa mobil, ada caranya agar kita tetap hemat ketika sewa mobil. Berikut beberapa tipsnya:
harga car rental
  • Pilih paket, biasanya tempat rental menawarkan paket seminggu dan perbulan yang hitungannya tentu lebih murah daripada perhari. Hanya sewa paket dasar (mobil dan supir). Tidak perlu menambah biaya pengabaian tabrakan atau asuransi mobil.
  • Membawa anak kecil? Perlu kursi khusus anak – anak dan bayi? Jangan sewa mending bawa sendiri. Beberapa penyewa mobil memang menawarkan jasa sewa kursi khusus untuk anak dan bayi namun harga sewanya mahal (apalagi luar negeri). Mending bawa sendiri, walaupun nanti kena harga tambahan bagasi di pesawat tapi harga tambahan tersebut lebih murah daripa harga sewa kursi anak – anak dan bayi.
  • Beberapa paket memang sudah disertai dengan asuransi, jadi jangan sampai terbujuk lagi untuk memberi asuransi lagi. Batasi diri sendiri, jangan sampai kita mengeluarkan uang yang tidak perlu dan sia – sia.
  • Jangan ragu untuk mengecek harga dari beberapa car rental untuk memastikan kita mendapatkan harga yang bersahabat.
  • Periksa peraturan car rental, pastikan kita tidak melanggar peraturan agar kita tidak kena denda karena perbuatan kita. Dengan kena denda berarti kita sudah mengeluarkan uang yang seharusnya kita tidak perlu keluarkan.
  • Sebelum pertama kali naik ke mobil sewa, tidak ada salahnya kita memeriksa bagian badan mobil untuk memastikan tidak adanya kerusakan atau goresan. Bila ada, foto atau videokan dengan hp lalu kasih tahu pada pemilik car rental bahwa sebelum kita naik mobilnya memang mobil tersebut sudah miliki goresan dan kerusakan. Nah, masukan juga pada surat penjanjian sewa agar nantinya kita tidak dituntut bayar.
  • Hanya mengembalikan kunci mobil pada pemiliki dan orang yang pernah menyerahkan kunci mobilnya pada kita. Jangan sembarangan memberikan kuncinya. Kalau sampai mobil hilang karena dicuri sebelum kita berhasil mengembalikannya, kita harus ganti rugi. Dan tentu jumlah uang yang harus kita ganti tidaklah kecil.
Semoga tips menghemat biaya car rental ini membantu. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar