Data Center Indosat?

Diposting oleh xexe on Kamis, 27 Juni 2013

Indosat merupakan nama yang sudah tidak asing di telinga kita. Hal ini dikarenakan Indosat merupakan salah satu perusahaan  jasa jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Jasa jaringan telekomunikasi yang ditawarkan oleh indosat adalah jasa khusus untuk para pengguna telepon genggam (HP) dengan 2 jenis pilihan yaitu:
  • Pra bayar
  • Paska bayar
Mungkin dari kita lebih mengenal kata Matrix, Im3 dan Mentari yang merupakan produk utama Indosat.
Pada tahun 2013, Indosat siap melangkahkan kakinya lebih jauh untuk bisnis telekomunikasi dan jaringan. Hal ini terbukti dengan adanya siaran resmi pada tanggal 24 Juni 2013 dimana Alexander Rusli selaku Presiden Direktur dan CEO Indosat mengumumkan bahwa indosat akan membuat sebuah data center bersama.

data center
ACACIA Global Data Center akan  mendukung layanan Data Centern Indosat. Kenapa Indosat memutuskan membangun data center bersama Indosat? Pembentukan ini  dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjamin kontinuitas operasional bisnis layanan data center, komputasi awan dan disaster recovery center.
ACACIA Global Data Center merupakan penggabungan dari berbagai fasilitas data center dan operator yang ada di kawasan Asia Tengara. Penggabungan ini dilakukan oleh CAT, PLDT, TelBru, SingTel, TM, VNPT dan Indosat sendiri. Totalnya adalah 7 badan usaha data center dan operator.

Dengan kerja sama ini, data center bersama akan diletakan di satu lokasi berdasarkan keputusan musyawarah. Dengan adanya data center bersama yang dikelola dan digunakan 7 provider ini memungkinkan para pelanggan untuk menikmati layanan kelas dunia yang mencakup seluruh jaringan di semua benua. Jadi singkat kata, para pelanggan akan lebih mudah dan cepat dalam mengakses jasa telekomunikasi terutama nantinya fasilitas ini akan dilengkapi dengan jaringan internasional berbasi IP atau disebut juga Internet Protocol-based dan POP / konektivitas Point of Presence.

Tentu kerja sama data center bersama ini akan memberikan berbagai keuntungan untuk setiap kalangan baik pembisnis, mahasiswa atau pelajar. Mungkin yang bakal menerima keuntungan adalah pembisnis. Dengan  data center bersama, pembisnis tidak  perlu membutuhkan waktu lama lagi untuk melakukan bisnis antar negara. 

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar