Memilih Baterai HP Samsung Asli

Diposting oleh xexe on Sabtu, 01 Juni 2013

Salah satu aksesoris Samsung yang sangat diperlukan selama kita menggunakan HP Samsung adalah baterai. Tanpa baterai, HP canggih sekalipun tidak akan bisa hidup jadi bilang dibilang nyawa dari sebuah HP adalah baterai. Masalahnya adalah baterai merupakan salah satu bagian dari HP yang cukup rentang sehingga untuk beberapa kasus, baterai rusak duluan daripada bagian lainnya. Biasanya baterai bisa bertahan 1-2 tahun sesuai dengan cara pemakainnya.

Ketika baterai sudah soak, ngembung dan rusak; berarti saatnya membeli baterai baru untuk menggantikan baterai lama yang sudah tidak bisa berfungsi lagi. Di zaman yang penuh kemajuan teknologi ini, semakin banyak baterai HP Samsung palsu yang bermunculan. Sebenarnya bukan hanya baterai tetapi juga aksesoris Samsung lainnya.

Baterai asli  atau ori tentu performanya akan baik dan tahan lebih lama daripada baterai palsu atau KW.  Baterai KW yang beredar biasanya menggunakan nama – nama merek HP yang terkenal seperti Samsung, BlackBerry, Nokia dan LG. Gimana cara membedakan baterai ori dan palsu?

Cara Mendapatkan Baterai Ori

Berikut beberapa tips yang mungkin membantu kita untuk mendapatkan baterai yang ori:
  • Harga tidak berbohong merupakan kata yang bisa digunakan pada saat ini. Biasanya baterai KW memiliki harga dibawah baterai ori. Perbedaan harga baterai ori dan KW bisa dari Rp 5.000 – Rp 100.000. Namun kadang-kadang, harga baterai KW dijual dengan harga yang sama dengan baterai ori sehingga kita harus ekstra berhati – hati. Jadi harga bisa dan tidak bisa menjadi kunci pertama mendapatkan baterai ori.
  • Label di belakang pack baterai bisa menjadi kunci ke dua. Baterai palsu memiliki cetakan label yang kurang bagus dan agak buram (cetakannya agak kurang). Selain itu, tulisan di label baterai palsu sangat gampang hilang walaupun kita hanya mengosoknya dengan jari.
  • Stempel pada pack baterai ori biasanya terbuat dari Cina (kebanyakan baterai yang ori sekalipun memang dibuat di Cina). Namun jangan salah, beberapa penjual membumbuhkan stempel made in Cina di pack baterai KW.
  • Hologram pada baterai juga banyak dipalsukan sehingga bisa ditempel pada baterai KW agar terlihat asli. Bentuk hologram asli dan palsu memang memiliki bentuk serta ukuran yang sama. Namun ketika kita dilihat dengan teliti : hologram palsu biasanya memiliki ejaan teks yang salah  atau salah ketik serta pemasangannya miring atau tidak beraturan.
  • Bertanya kadang kala membantu. Tanyakan dengan detail, apakah produk yang kita beli ori, KW 1, KW 2 atau 3. Beberapa penjual masih mau memberitahu kita jadi tidak ada salahnya mencoba untuk bertanya.


Semoga tips-tips dari artikel informasi ini membantu kita dalam memilih aksesoris sambung yang tepat yaitu baterai ori. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar