Menggunakan Internet di Pulau Dewata

Diposting oleh Heni Minata on Senin, 13 Mei 2013

Bali sebagai salah satu tujuan wisata mendapatk julukan pulau dewata sudah cukup lama dilengkapi dengan akses internet.  Kecepatan internet bali memang hampir sama dengan internet daerah lain di Indonesia. Indonesia dinobatkan sebagai salah satu negara yang memiliki kecepatan internet yang lambat bila dibandingkan dengan negara –negara Asia Pasific lainnya. Gelar ini didapat oleh Indonesia setelah adanya laporan dari Akamai.

Dari laporan Akamai , Indonesia memiliki rata-rata kecepatan internet yang terendah. Memang menurut laporan Akami, kecepatan internet di Indonesia pada kuarta kedua tahun 2012 mengalami peningkatan setidaknya 20 persen daripada tahun. Namun ternyata peningkatan ini tidak merubah posisi Indonesia sebagai negara dengan rata – rata kecepatan internet terendah. Jadi jangan heran bila internet Bali juga lambat.

internet bali
Walaupun Indonesia memiliki internet yang lambat, bisa dibilang kecepatan internet di Indonesia terus menerus ditingkatkan sehingga tidak heran bila pada tahun ini (2013), rata – rata persetase kecepatan internet di Indonesia akan naik. Hal ini juga berlaku pada internet bali. Semakin berkembangnya zaman internet, semakin banyak provider yang mulai hadir dan menawarkan internet yang lebih cepat.
Provider Internet di Bali

Sekarang sudah semakin banyak provider yang bermunculan di Bali. Berikut ini beberapa namanya:
  • Metronet / Max3 merupakan produk dari Biznet yang berpusat di kota Jakarta. Metronet bisa digunakan sebagai internet perkantoran serta mal dan Max3 bisa digunakan sebagai internet rumah. Biznet merupakan provider pertama yang menawarkan pemasangan internet dengan menggunakan fiber optic dengan kecepatan hingga 50MBps. Teknologi fiber optic merupakan teknologi baru di Indonesia. Sampai sekarang, Biznet menawarkan internet tercepat.
  • TelkomSpeedy merupakan provider yang sudah cukup lama ada di Bali. Hampir seluruh rumah di Bali menggunakan jasa provider ini. Di karenakan banyak orang yang menggunakannya, kadang kala kecepatan internet ini bisa naik turun tidak terkendali. Pengguna internet TelkomSpeedy harus memiliki sambungan telepon di rumah.
  • CBN merupakan pilihan yang patut diperhitungkan ketika kita ingin menggunakan sabungan wireless dengan menggunakan antena. Sangat disarankan bila daerah pemasangan ini tidak dikepung oleh gedung – gedung tinggi karena gedung tinggi dapat mengacaukan sinyal wireless.
  • GlobalXtreme merupakan salah satu provider yang menawarkan jasa yang hampir sama dengan CBN. Harga yang ditawarkannya competitive dengan CBN.
Selain 4 provider ini, kita juga bisa menggunakan Smarthphone kita yang sudah dilengkapi dengan internet bila kita menggunakan paket Full. Dengan paket full pada Smarthphone kita walaupun tidak ada provider, kita tetap bisa mengakses internet.
Semoga artikel tentang info internet bali ini membantu. “Pilihlah Koneksi Internet Bali Terbaik untuk mu” –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar