Keuntungan Menggunakan Rumput Buatan

Diposting oleh xexe on Senin, 04 Februari 2013

Rumput buatan sekarang tidak hanya digunakan untuk lapangan futsal saja. Banyak arsitektur dan desain interior yang memasukan unsur rumput sintetis dalam desain mereka. rumput sintetis atau artificial grass ini mampu menyuguhkan suasana asli yang dapat menetramkan hati. Jadi tidak heran bila semakin banyak rumah yang menggunakan rumput ini.

Selain untuk menambahkan suasana asli, ada beberapa keuntungan penggunaan rumput buatan yang membuatnya digemari dari pada rumput asli:
Rumput Buatan
  • Tidak perlu mengisikan waktu untuk memotong rumput karena rumput sintetis tidak akan pernah memanjang sehingga pemilik memiliki banyak waktu untuk mengurus hal lainnya.
  • Perawatannya mudah karena pemilik hanya perlu menggunakan blow untuk menghilangkan debunya. Mengelap rumput juga hanya diperlukan jika ada kotoran yang jatuh ke atasnya.
  • Penghematan pengeluaran air terutama di musim kemarau karena rumput buatan tidak memerlukan air.
  • Tidak menambah polusi udara karena tidak adanya karbon yang biasanya dikeluarkan oleh mesin pemotong rumput.
  • Tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk pemberian pupuk karena rumput artificial tidak perlu pupuk.
  • Tidak ada jejak lumpur di rumah dan teras karena rumput palsu ini tidak menggunakan tanah.

Selain itu, beberapa pemilik rumah yang ingin memiliki teras atap pasti akan disarankan untuk menggunakan rumput buatan dikarenakan rumput buatan lebih ringan bobotnya daripada rumput asli. Rumput asli akan semakin berat bobotnya ketika dia semakin bertumbuh dan menyerap air, ditakutkan teras atap akan jebol atau adanya kebocoran pada atap.

Satu saran yang perlu diingat adalah konsultasi kepada ahlinya untuk mendapatkan saran terbaik apakah Anda memang perlu menggunakan arti rumput palsu atau rumput asli untuk dekorasi rumah Anda. Bila Anda ingin menggunakan synthetic grass, mintalah juga saran jenis rumput artificial yang akan digunakan. Sekarang sudah semakin jenis rumput buatan yang dibuat. Beberapa jenis rumput buatan yang dapat ditemukan di Indonesia adalah
  • Kode AW3 adalah rumput sintetis yang cocok untuk penggunaan 6-8 tahun dan biasanya digunakan untuk lapangan olahraga sekolah.
  • Kode AW5 yang banyak digunakan untuk taman, teras atap, taman hiburan dan lainnya.
  • Kode AW6 merupakan rumput yang bisa digunakan jangka panjang (+/- 10 tahun) dan biasa digunakan untuk stadium pertandingan atau lapangan pertandingan.

Semoga artikel ini membantu. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar