Kismis & Tauge Atasi Rambut Rontok

Diposting oleh xexe on Selasa, 15 Mei 2012

Salah satu masalah rambut yang paling banyak dialami terutama oleh kaum hawa adalah rambut rontok. Yang paling merasakan akibat dari rambut rontok adalah wanita dengan rambut yang panjang. Berbagai produk perawatan rambut dibuat untuk memecahkan masalah ini. Bahkan beberapa orang memutuskan untuk menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah rambut rontok ini.

Kebanyakan orang berfokus pada perawatan dari luar, padahal perawatan dari dalam pun penting. Apa itu perawatan dari dalam? maksud perawatan dari dalam adalah mengkonsumsi asupan yang bergizi dan memang mangandung mineral atau vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan rambut kepala yang lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Makanan yang cocok dikonsumsi untuk memperkuat rambut dari dalam adalah

makanan rambut rontok
Kismis merupakan anggur yang dikeringkan. Rasa anggur kering ini manis sehingga banyak orang sangat menyukainya. Selain manis, ternyata anggur kering ini mengandung banyak zat besi.

Zat besi berperan penting dalam membantu pembentukan hemoglobin (darah merah) yang berfungsi membawa oksigen ke seluruh tubuh.  Ketika hemoglobin Anda berada ditingkat yang sehat, seluruh tubuh akan mendapatkan aliran oksigen dengan jumlah yang banyak. Dengan  adanya aliran oksigen yang baik dan lancar ke kulit kepala, hal ini dapat merangsang dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Agar zat besi bisa diserap baik, Anda harus mengonsumsi vitamin C yang dapat ditemukan di jeruk, stroberi, lemon serta pepaya.

Tauge merupakan kecamba dari kacang-kacangan. Jenis kacang-kacangan yang umum digunakan untuk pembiakan kecambah adalah kacang hijau. Tauge bisa dibilang jenis sayur yang murah. Namun jangan memandangnya rendah karena dia mengandung protein, vitamin dan zat besi yang sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Tauge juga mengandung silica yang dapat membantu tubuh untuk menyerap vitamin dan mineral. Tanpa silica, berapapun banyak vitamin dan mineral yang dikonsumsi tidak akan berguna karena tidak bisa diserap secara penuh oleh tubuh.

Saatnya melakukan pelawanan pada rambut rontok dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang tepat. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar