Fitur Live Chat di Facebook

Diposting oleh xexe on Selasa, 24 April 2012


Facebook (Fb) merupakan salah satu jaringan social networking yang sedang naik daun. Perkembangan Facebook sangat pesat hingga mengalah para pesaingnya baik yang lama maupun yang baru. Demi menjaga keduduknya, Facebook selalu menambahkan fitur – fitur terbaru yang  dapat membantun para penggunanya. 

Biarpun ada fitur – fitur baru di dalam Fb, fitur lama yang banyak disukai oleh para pengguna Fb tetap dipertahankan. Salah satu fitur lama yang disukai adalah live chat. Fitur live chat ini sudah diperkenalkan sejak bulan April 2008. Boleh dibilang tahun ini (2012) adalah tahun ke-4 fitur ini ada di Fb.

Untuk menggunakan live chat ini, Anda harus terlebih dahulu terdaftar sebagai pengguna Facebook (Fb). Chatting Fb ini hanya bisa dilakukan antar 2 pengguna Fb. Anda hanya bisa melakukan chatting secara private dengan teman Fb Anda sehingga semua rahasia sangat aman karena tidak ada orang yang bisa melacak dan mengaksesnya.

Cara menggunakan live chat di Fb sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah berikut:
Fitur Live Chat di Facebook
Fitur Live Chat di Facebook
  • Masuk kedalam akun Facebook Anda.
  • Temukan tombol ‘Chat’ yang berada di pojok bawah sebelah kanan halaman Facebook.
  • Klik tombol ‘Chat’ tersebut untuk memperluas jendela chat.
  • Pilih ‘Go Online’ (aktif) bila Anda masih dalam keadaan offline (tidak aktif untuk melakukan live chat).
  • Pilih teman chatting dari daftar teman yang sedang online dari jendela chat. Bila sudah menemukan teman untuk berchatting, Anda tinggal mengklik nama mereka agar window chat baru akan terbuka di samping tombol ‘Chat’.
  • Untuk mengirim pesan, Anda tinggal memasukan pesan Anda pada kolom chat kemudian enter. Pesan Anda akan terkirim seketika.
  • Bila Anda tidak ingin melanjutkan chatting-nya, Anda tinggal mengklik tanda ‘X’ pada window chat.

Melihat cara di atas, boleh dibilang live chat di Fb sangat mudah namun aman. Bila Anda ingin berbicara dengan banyak orang,  Anda bisa membuka beberapa window live chat sekaligus. Semoga berguna –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar