Perbedaan Avanza Dengan Xenia

Diposkan oleh Heni Minata on Selasa, 13 Maret 2012


Merasa mobil Avanza sama dengan mobil Daihatsu Xenia? Bila ya, Anda boleh terbilang teliti dalam memperhatikan ke-2 otomotif ini. Walaupun ke-2 mobil ini bernaung dibawah nama perusahaan yang berbeda yaitu Toyota dan Daihatsu, ke- 2 mobil ini sama – sama diproduksi oleh pabrik Daihatsu Indonesia. Ini disebabakan Toyota dan Daihatsu berkerja sama dalam merancang mobil ini.

Boleh dibilang mobil Avanza dan Xenia adalah anak kembar yang mirip namun beda nama, area bermain dan harga. Bila Avanza di jual diberbagai negara seperti Malaysia, Brunei, Indonesia, Mesir, Pakistan, Filipina, Thailand dan negara lainnya; Xenia hanya dijual di Indonesia dan Cina.

Soal harga, harga Avanza memang lebih mahal dari xenia namun harga Avanza ini pantas karena mesin yang digunakan untuk ke-2 merek tersebut berbeda. Harga Avanza yang mahal ditunjang dengan mesin yang canggih seperti K3-VE dan 3DZ-VE sedangkan Daihatsu memiliki mesin EJ-VE dan K3-VE.Mesin K3-VE dan 3DZ-VE memiliki transmisi manual dan otomatis sedangkan mesin EJ-VE hanya memiliki transmisi manual.

Walaupun harga Avanza terbilang mahal daripada Daihatsu Xenia, Avanza sangat digemari. Ini bisa terlihat area jualnya. Tentu saja ini karena pengaruh merek dan mesinnya. Semoga berguna –hm-

{ 4 komentar ... read them below or add one }

fregan smart mengatakan...

perbedaannya gak jelas.

desperateforest mengatakan...

Toyota Avanza
- harga lebih mahal
- mesin mobil yang digunakan K3-VE dan 3DZ-VE
- semua mobil avanza memiliki transmisi manual dan otomatis

Daihatsu Xenia
- harga lebih murah
- mesin mobil yang digunaka EJ-VE dan K3-VE
- tipe xenia yang menggunakan mesin EJ-VE hanya memiliki tranmisi manual (jadi tidak semua tipe xenia bisa transmisi manual n otomatis)

semoga membantu

masbloro mengatakan...

Perlu diketahui avanza dan xenia dilahirkan dari pabrik yang sama astra daihatsu karena di jepang daihatsu merupakan anak perusahaan toyota. jadi untuk mesin 1300 cc sama persis.Dari mesin yg membedakan ya Toyota memproduksi versi 1500cc sementara xenia memproduksi versi 1000cc. diluar itu yang membedakan keduanya hanyalah aksesorisnya saja, seperti bemper audio sayap belakang dll.

Anonim mengatakan...

kedua mesin berbeda krn yg dibandingkan xenia 1000 cc dan avanza 1300 cc...gitu bukan gan?mohon.pencerahan

Poskan Komentar