Bantu Tubuh Dan Kulit Anda Agar Tetap Sehat

Diposting oleh xexe on Rabu, 14 Desember 2011


Ingin tampil cantik dan sehat setiap hari adalah impian setiap orang termasuk Anda sehingga Anda rela mengeluarkan  uang untuk berbagai  produk perawatan kulit seperti pelembab, masker, toner, penyegar, obat dan vitamin. Tidak hanya kulit, perawatan rambutpun menjadi perhatian utama. Namun perlu diketahui, kualitas tidur yang kurang akan menghancurkan semua upaya Anda karena banyaknya  toxin (racun) yang tersimpan dalam tubuh.

Toxin? Toxin adalah sisa-sisa makanan dan minuman yang sudah tidak bisa diserap dan menjadi racun. Toxin juga bisa didapat karena m udara yang tida bersih. Penumpukan toxin didalam tubuh akan menyebabkan berbagai penyakit sepeti: kelelahan, lesu, sakit kepala, mual, ganguan pencernaan, kulit kusam, cepat berjerawat dan penyakit lainnya.

Penyebab menumpuknya toxin bisa disebabkan kurang tidur / insomnia,  terlalu banyak mengonsumsi fast food, udara kotor dan bahan makanan berpestisida. Sebenarnya dengan tidur tepat waktu, Anda sudah membantu tubuh Anda untuk membuang toxin-toxin yang tersebar didalam tubuh. Stelah mandi, cuci muka dan gosok gigi hingga bersih, Anda diharapkan mengistirahatkan mulai jam 21.00atau jam 09.00 malam agar tubuh bisa memulai tugasnya yaitu membuang toxin.

Jadwal giliran  untuk membuang  toxin adalah
  • Jam 21.00-23.00: pembuangan  toxin terjadi di sistem antibiotik tubuh (kelenjar getah bening) saat kita sedang santai dan tenang sepeti duduk dengerin musik atau nonton TV, yang pasti jangan bekerja.
  • Jam 23.00-01.00: hati bekerja membuang toxin dari dirinya saat Anda telah  tidur pulas.
  • Jam 01.00- 03.00: Empedu membuang toxin yang terkadung didalamnya saat Anda tidur pulas.
  • Jam 03.00-05.00: Pembuang toxin dilakukan oleh paru-paru sehingga biasanya terjadi batuk selama durasi pembersihan.
  • Jam 05.00-07.00: Giliran usus besar yang membuang toxin sehingga biasanya Anda harus buang air besar antara jam 5 – 7 pagi. Ketika pembuangan  air besar  terjadi pada kisaran waktu ini berarti usus Anda sudah membersihkan diri.
  • Jam 07.00-09.00: usus kecil bangun dan mulai menyerap gizi makanan yang telah dikonsumsi sehingga diharapkan untuk sarapan setiap paginya antara jam 06.30 -07.25 pagi agar tubuh tetap bugar dan sehat.

Jadwal diatas adalah jadwal yang tidak bisa diubah sesuka hati karena jadwal tubuh ini diciptakan bersamaan saat menciptakan tubuh Anda sehingga hal yang bisa Anda lakukan hanyalah mentaati dan mematuhinya. Tidak percaya? Coba lihat kulit wajat orang yang kena insomnia dan kurang tidur dengan orang yang tidur cukup (tanpak make up), kulit wajah mana yang lebih sehat dan kencang? Anda akan mendapatkan jawabannya. Taat dan Patuh dengan Jadwal, tubuh berserta kulit Anda akan semakin sehat dan terjaga. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar