Apakah Mesin Access Control Aman?

Diposting oleh xexe on Rabu, 07 Desember 2011

Menggunakan sebuah mesin access control sebagai alat pegaman sudah menjadi hal biasa dalam masyarakat kita. Tipe mesin access control yang sering ditemukan adalah tipe sidik jari dan kartu. Sedangkan pengunaan mesin access control tipe pembaca mata atau iris, jarang ditemukan karena biaya yang lebih mahal walaupun lebih aman.
mesin access control


Keamanan yang terjamin membuat tipe pembaca mata / iris digunakan oleh lembaga keaman di luar negeri. Namun majunya master mind dalam kriminal membuatnya tidak sesempurna seperti dulu. Seperti yang pernah dimunculkan dalam film NCIS season 8. Tepatnya di episode 20 – 24 yang focus untuk mengungkap pembunuhan dengan kode nama pembunuh Port-to-Port .

Anggota NCIS merasa markas mereka aman karena mereka menggunakan access control tipe pembaca mata / iris sehingga sangat kecil bagi pembobol untuk masuk ke markas mereka. Namun hal ini dipatahkan dengan munculnya sebuah bola mata. Ternyata bola mata tersebut dapat membuka semua ruangan yang dilindungi mesin access control.

Dari semua episode film NCIS, pembobolan pada mesin access control hanya terjadi sekali dan NCIS tidak mengantinya. Ini berarti mesin ini masih memenuhi fungsinya yaitu menjaga keamanan. Tipe lain yang sangat disarankan untuk menjaga keamanan adalah tipe pembaca struktur muka atau struktur tubuh. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar