Keunikan Bangunan Jepang

Diposting oleh xexe on Senin, 19 September 2011


Pasti sudah banyak melihat stand yang menjual hello kitty? Apalagi di jakarta ini. Melihat hello kitty, kita akan diingatkan pada negara Jepang. Negara yang banyak menghasilkan berbagai karya yang tidak terduga seperti komik, cosplay, karakter (figur) dan anime.

Tidak hanya itu, bangunan yang dihasilkan pun unik. Misalnya bagunan sekolah di bawah ini.


Terlihat dari gambar di atas adalah sekolah yang dibangun menyerupai robot (mungkin perancangnya suka nonton film robot :D ). Selain bangunan, ada juga desain kamar yang berbeda. Sebuah hotel menyulap salah satu kamarnya dengan tema hello kitty. Tentu saja kamar ini lengkap dengan pernak pernik hello kittynya.


Kerenkan kamarnya? Padahal penuh dengan warna pink tapi tidak bosan melihatnya. Selain sekolah dan kamar hotel masih ada restoran unik. Sebenarnya bangunannya sederhana tapi tempat restoran didirikan merupakan sesuatu yang jarang terjadi yaitu pohon.

Pohon besar ini dijadikan fondasi bangunan. Pohonnya memang tinggi tapi para tamu tidak perlu khawatir karena ada tangga spiral langsung terhubung dengan restorannya. Dari contoh di atas, kita bisa lihat bahwa kita harus berpikir diluar kotak pengetahuan kita. Selamat berkreatifitas –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar