Masak Bareng Untuk Kaum Dhuafa

Diposting oleh xexe on Jumat, 12 Agustus 2011


Sebuah Kotak makanan bisa menjadi sebuah bentuk berkat yang bisa Anda bagikan untuk sesama. Anda ingin berbagi untuk sesama Anda yang berkurangan? Hal itu sangat mudah. Tidak terbatas pas bulan puasa saja, Anda juga bisa mengadakannya di hari idul fitri untuk memberi makna lebih di hari kemenangan ini.  

Cara melakukannya tentu perlu langkah-langkah yang tepat seperti:
-       Ajak teman, saudara atau tetangga
Ajak sebanyak-banyaknya sehingga makin ramai.

-       Tentukan jumlah orang, tempat dan hari
Tentukan berapa jumlah orang yang ingin dibagikan berserta tempat pembagian dan kapan pembagian tersebut dilakukan. Hari dan jam pembagian sangat penting karena menentukan kapan kita memasak makanannya.

-       Berapa budgetnya
Dari jumlah orang yang ingin dibagikan, kita tahu jumlah makanan yang dibutuhkan sehingga kita lebih mudah menentukan budget yang diinginkan. Tentu saja budget bisa didapat dari sumbangan dan patungan teman, tetangga dan keluarga.

-       Putuskan makanan dan kotak makanannya
Jenis makanan apa dan kotak makanan apa yang akan digunakan harus ditentukan dan dibeli sebelum hari H sehingga tidak kalan kabut pas harinya.

-       Bagian tugas
Tentukan tugas masing-masing misalnya Si A masak sayur asem dan Si B masak nasi.

-       Laksanakan
Sudah direncanakan dengan rapi tapi tidak dilakukan berarti percuma jadi lakukan sesuai rencana.

Ini hanya usulan, Anda bisa melakukan dengan gaya khas Anda. Tips tambahan adalah buat rencana B selain rencana A. Semoga Berguna :D –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar