Mengenal Lebih Jauh Keluarga Emas

Diposting oleh xexe on Kamis, 21 Juli 2011

Harga emas naik disebabkan banyak investor yang menjual sahamnya dan membalikkan punggung dari investasi saham ke investasi emas. Harga emas yang tinggi tentu menyejukan hati orang-orang yang sudah melakukan investasi emas sejak dulu. Namun ada juga orang yang baru mulai berinvestasi sekarang. Pertanyaan bagi investor pemula tentu saja bentuk emas yang bagus untuk investasi. Nah, udah tau bentuk emas yang ada di masyarakat? Bila tidak tahu, gimana bisa memilih jenis emas yang ingin diinvestasikan.


Untuk membantu, sekarang akan dibeli tahu jenis-jenis emas yang beredar di masyarakat dengan penjelasan singkat, jelas dan padat.

a. Perhiasan
Perhiasan emas sangat disukai namun dari segi investasi, perhiasan tidak menguntungkan. Saat perhiasan emas dibeli, Anda harus membayar biaya perhiasan dan pembuatannya. Pada saat menjualnya, Anda akan mengalami kerugian karena toko perhiasan tidak akan membayar biaya pembuatan. Perlu diingat kalau tidak semua toko mau menerima pembelian perhiasan bila emas sedang mahal.

b. Koin Emas
Koin emas ONH sebenarnya bisa diinvestasikan oleh siapa saja karena koin emas juga mengikuti harga emas pasaran. Keuntungan berinvestasi koin emas ini adalah positioning yang lebih baik di dalam pemasaran.

c. Emas Batangan
Bentuk investasi emas terbaik adalah emas batangan dikarenakan emas batangan lebih mudah dijual kembali dari pada perhiasan emas, emas batangan tidak perlu biaya pembuatan.

d. Sertifikat emas
Sertifikat emas berarti sertifikat kepemilikan emas dimana emas sebenarnya ada di bank sehingga keamanannya lebih terjamin.
e.Saham Pertambangan Emas
Bila harga emas naik berarti saham pertambangan juga akan naik.

f. Kontrak Emas Berjangka
Perdagang emas secara berjangka sehingga Anda hanya perlu bukti administrasi kepemilikan emas tersebut.

Investasi Emas Semakin Mudah Ketika Kita Mengenalnya”-hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar