Sebelum Belanja Online, Perhatikan Dulu Hal Ini!

Diposkan oleh Heni Minata on Selasa, 17 Januari 2017

belanja online
Semakin berkembangnya teknologi, kini membeli barang yang diinginkan pun sudah bisa dilakukan secara online hanya dengan menggunakan paket internet cepat dan murah. Cukup hanya dengan mencari toko yang menjual barang di internet, maka kalian akan langsung mendapatkan barang yang sudah lama diimpikan. Dan, terkadang harga yang ditawarkan melalui online ini juga jauh lebih murah, apabila dibandingkan membelinya secara langsung ke sebuah toko. Meskipun begitu, tapi sebelum membeli maupun berbelanja secara online ini, alangkah baiknya kita sebagai seorang pembeli juga patut memerhatikan banyak hal, agar nantinya tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan, sebelum kalian berniat berbelanja maupun membeli barang di toko online. Langsung saja disimak, yuks!
  • Mengecek ongkos kirim barang. Apabila kalian akan berbelanja online, sebaiknya cek terlebih dahulu ongkos kirim barang yang ditawarkan oleh toko online yang akan kalian beli. Meski di tokonya terdapat kalimat “gratis ongkos kirim”, namun jika lokasi pengiriman barang terlalu jauh dari pusat kota, maka biasanya kalian akan dikenakan biaya ongkos kirim. Untuk itu, jangan lupa ya mengecek ongkos kirim saat akan berbelanja online.
  • Memeriksa produk yang dijual. Biasanya, ketika membeli barang di toko online, kalian hanya akan melihat barangnya saja tanpa melihat dan memeriksa produk yang dijual. Namun, mulai dari sekarang alangkah baiknya kalian memeriksa produk secara detail, supaya nantinya setelah barang diterima kalian tidak akan kecewa dengan hasil yang diberikan, dan tentunya sesuai dengan yang kalian pilih.
  • Mencari tahu harga antara satu toko online dengan lainnya. Saat kalian membeli sesuatu di toko online, maka seharusnya kalian mencari tahu harga antara satu toko online dengan toko lainnya. Dengan begini, tentu saja kalian akan menemukan harga manakah yang lebih murah dan sesuai dengan yang kalian inginkan.
  • Memerhatikan ulasan dari pembeli lain. Cara terbaik agar nantinya kalian tidak kecewa dengan barang yang akan dibeli, kalian harus memerhatikan ulasan dari pembeli lainnya yang sudah membeli produk yang kalian inginkan. Dengan memerhatikan setiap ulasannya, nantinya kalian akan mengetahui apakah barang yang kalian beli berkualitas atau kurang.
  • Mewaspadai semua tindak penipuan. Sekarang ini, sudah banyak sekali situs yang tidak bertanggung jawab dan hanya berniat untuk menipu para pembelinya dengan mengiming-imingi si pembeli. Nah, supaya kalian terhindar dari hal yang seperti ini, kalian jangan sekali mudah ditipu oleh orang lain, dan selalu cari tahu apakah situs yang dibuka benar atau tidak.
Tidak susah bukan, memerhatika beberapa hal sebelum memutuskan berbelanja secara online. –SH–

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Poskan Komentar