Penghargaan Film Athirah

Diposting oleh Heni Minata on Kamis, 29 Desember 2016

Penghargaan Film Athirah
Mira Lesmana dan Riri Riza, masing-masing sudah dikenal sebagai produser film terbaik yang berhasil menciptakan berbagai karya. Dan duo ini sudah sangat sering berkolaborasi dalam pembuatan film. Hasil karya masing-masing juga patut diacungi jempol. Jadi tidak heran jika nama mereka tidak asing lagi di telinga para pengemar film Indonesia.

Pada acara Festival Film Indonesia (FFI) 2016 yang diadakan pada tanggal 6 November 2016 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki ini, Miles Film yang sudah lama tidak mengikuti acara ini akhirnya kembali ikut sejak tahun 2014. Miles Film merupakan rumah produksi lokal yang dipimpin oleh Mira Lesmana dan Riri Riza. Selain menjadi sebuah rumah produksi, Miles Film juga digunakan sebagai wadah pelatihan bagi seniman-seniman muda berbakat yang ingin mencoba membuat video musik dan iklan TV.

Miles Film kembali ke FFI 2016 dengan film yang baru yang diberi judul “Athirah”. Film yang mengisahkan Athirah, ibu Jusuf Kalla yang berjuang demi kehormatan keluarga setelah suaminya memutuskan untuk berpoligami. Film ini merupakan duet Riri selaku sutradara dan Mira sebagai produsen. Untuk memerankan Athirah, mereka mengandeng Cut Mimi, seorang aktris Indonesia senior yang sudah terkenal.

Dan kali ini di FFI 2016, duet Mira dan Riri berbuah manis karena film “Athirah” berhasil menyambet 6 penghargaan diantaranya adalah penghargaan untuk
  • Peghargaan untuk pemeran utama wanita
  • Peghargaan untuk film terbaik
  • Peghargaan untuk sutradara terbaik
  • Peghargaan untuk penata busana terbaik
  • Peghargaan untuk penulis scenario adaptasi terbaik
  • Peghargaan untuk pengarah artistic terbaik
Setelah duet Mira dan Riri lama tidak mendapatkan penghargaan selama bertahun-tahun , penghargaan Piala Citra ini menjadi penghargaan yang sangat spesial bagi mereka berdua. Apalagi bukan hanya 1 penghargaan yang didapat melainkan 6.

Walaupun sudah mendapatkan penghargaan ke-2 duo ini mengaku tidak fokus dengan penghargaan. Mereka maunya fokus dengan ide dan pentingnya film yang dibuat. Mereka bilang jangan membuat penghargaan dan jumlah penonton menjadi beban. Hal inilah yang mereka tekankan dalam rumah produksi mereka, Miles Film.

Semoga sukses selalu duet Mira dan Riri, ditunggu film-film luar biasa lainnya. Tetap semangat dalam berkarya!!

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar