Apakah Sebuah Penghargaan Penting?

Diposting oleh xexe on Senin, 08 Agustus 2016

good job
Apa jawaban kamu jika ditanya dengan kata-kata di atas (judul)? Jangan buru-buru menjawab, take time untuk berpikir sampai kamu bisa memantapkan jawabanmu. Pasti kebanyakan orang akan menjawab “Ya dong, penghargaan itu penting” terutama jika penghargaan tersebut bersangkutan dengan hasil kerja kita. Alasannya sederhana aja yaitu setiap orang ingin hasil kerja, tindakan atau pemberiannya dihargai.

Ehm, ada berapa banyak bentuk penghargaan? Paling sederhana yang bermakna adalah ucapan “Terima Kasih” dan pujian. Penghargaan lainnya bisa berbentuk barang seperti voucher belanja, gadget atau barang lain. Untuk voucher belanja, kamu gak boleh loh sembarangan pilih. Karena ini merupakan bentuk penghargaan, cari voucher belanja yang punya banyak kerjsa sama dengan merchant –merchant yang mudah ditemukan. Contohnya voucher belanja Sodexo. Ehm emang banyak merchant Sodexo? Banyak banget, guys. Sodexo sudah bekerja sama dengan 269 Merchants dengan sedikitnya 14,170 yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia. Singkat kata, jika kamu mau memberikan penghargaan kepada seseorang dalam bentuk barang, pastikan kamu tidak memberikan barang yang menyusahkan ya.

Apa fungsi dari sebuha penghargaan? Apakah hanya sebagai pengakuan atas kerja keras seseorang? Yap secara garis besarnya itu. Emang gak ada alasan lain? Tentu ada seperti
  • Meningkatkan Kinerja. Setiap orang yang merasa dihargai tentu akan berusaha memberikan yang tebaik. Loh kok bisa? Sederhana karena mereka tahu hasil mereka diapresiasi oleh orang terutama oleh orang tua, pasangan, teman atau atasan sehingga mereka akan terus berusaha.
  • Loyaritas semakin terpupuk. Tidak semua orang bisa menghargai hasil kerja seseorang sehingga ketika ada seseorang yang menghargainya, perasaan hormat akan terbentuk pada orang tersebut. Perasaan hormat ini memicu loyaritas. Orang yang dihargai lebih loyal dibandingkan orang yang tidak dihargai.
Semoga informasi ini membantu kamu ya. Yos-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar