Cardillac One: Pertahanan Sekuat Tank

Diposting oleh xexe on Kamis, 17 Oktober 2013

Mobil Limousine dengan nama Cardillac One merupakan mobil limo khusus yang dibuat untuk Presiden Amerika. Mobil  limo merupakan mobil dinas yang memang dibuat untuk mengantar setiap orang yang menjabat sebagai Presiden Amerika. Sejak tahun 1930, Pemerintahan Federal Amerika Serikat telah memutuskan menggunakan kendaraan yang sudah dilengkapi peralatan canggih untuk menunjang keamanan dan kenyamanan.

Demi keamanan Presiden Amerika mereka, mobil Presiden telah dirancang secara khusus agar bisa sekuat tank. Jadi tidak aneh bila Limo One (nama lain mobil dinas Presiden Amerika) disebut sebagai mobil dengan Pertahanan Sekuat Tank.

Kecanggihan Mobil Limousine Presiden Amerika

mobil limousine one
  • Mobil limo one ini dilengkapi dengan Petrol Tank. Petrol Tank diisi dengan busa khusus yang dapat mencegah mobil meledak walaupun mobil ditabrak langsung.
  • Terdapat tombol “Panic” di bagian belakang sehingga Presiden bisa langsung memanggil bala bantuan ketika sedang dia mengalami musibah, kecelakaan atau serangan.
  • Hanya presiden yang memiliki tombol khusus untuk menurunkan kaca mobil pada area tempat duduk presiden. Kaca mobil sudah menggunakan kaca anti-peluru dan dilengkapi dengan fitur keamanan sehingga bila ketrabrak, kepala presiden tidak akan langsung menghangtam kaca.
  • Pintu mobil dibuat khusus dengan lapisan baja. Ketebalan pintu baja ini adalah 8 inci (sangat tebal bukan?). Satu pintu mobil memiliki berat yang sama dengan satu pintu pesawat Boeing 757.
  • Kaca Jendela di samping pengemudi sudah menggunakan kaca anti peluru. Kaca jendela pengemudi hanyalah satu – satunya jendela yang bisa dibuka oleh pengemudi. Kaca jendela ini hanya bisa diturunkan sebanyak 3 inci.
  • Badan mobil limousine one ini terbuat dari kombinasi besi, aluminium, titanium dan keramik. Jadi boleh dibilang badan / bodi mobil ini sangat kuat dan mampu menahan peluru dan tabrakan (bodi sekuat tank).
  • Pada bagian laci depan, sudah dilengkapi dengan peralatan komunikasi dan GPS.
  • Terdapat kamera khusus Night Vision pada bagian bamper mobil. Untuk melengkapi perlindungan ini, disediahkan shotgun dan gas air mata.
  • Terdapat sekantong darah Presiden yang digunakan bila tiba-tiba Presiden memerlukan transfusi darah.
  • Bagian bawah mobil sudah dilapisi 5 inci besi untuk melindungi mobil walaupun bom meledak langsung di bawah mobil.
  • Ban mobil diciptakan tahan tusukan atau tembakan.  Ban mobil ini diciptakan khusus agar bertahan dan tetap bisa bekerja dengan baik wakaupun mobil sedang melaju dengan kecepatan maksimum.
  • Selain mobil yang dirancang khusus, ternyata pengemudi mobil limousine Presiden Amerika pun tidak sembarangan. Pengemudi mobil Presiden mendapatkan perlatihan langsung dari CIA. Dan tentu hanya lulusan terbaik yang dipilih untuk menjadi pengemudi Presiden.


Mobil Limousine Presiden Amerika ternyata sangat bagus dan keren. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar