Pilih berlibur dengan Bus

Diposting oleh xexe on Selasa, 11 Juni 2013

Berpergian dengan bersama dalam jumlah yang banyak tentu akan lebih menyenangkan bila menggunakan bus charter daripada mobil pribadi. Mobil besar sekalipun biasanya hanya mampu menampung 7-8 orang bila penumpang. Untuk jumlah yang lebih, sangat disarankan menggunakan buc charter kecil atau besar (disesuaikan dengan jumlah orang).

Alasan Memilih Bus Charter

Alasan saran ini diberikan adalah beberapa alasan seperti berikut:
bus charter
  • Harga sewa bus charter hampir sama dengan sewa mobil pribadi. Bayangkan kita yang mau pergi ada 10 orang berarti setidaknya kita harus menyewa 2 mobil pribadi. Hitung –hitung dengan bahan bakar serta tol semuanya hampir 1 juta. Harganya segitu hampir sama dengan harga sewa bus.
  • Bus memiliki ruang yang lebih luas daripada mobil. Dikarenakan bus memiliki ruang yang lebih luas sehingga jarak antar kursi tidak terlalu dempet, mudah berjalan hingga baris belakang dan banyak tempat untuk menaruh barang bawaan serta oleh –oleh dari perjalanan.
  • Bus lebih nyaman karena kita tidak perlu duduk berdempetan. Jarak antara kuris yang cukup luas membuat kita bisa beristirahat dengan nyaman karena kaki tidak perlu ditekuk.
  • Lebih mudah berinteraksi karena semuanya ada dalam satu kendaraan.  Mau ketawa, canda, makan nyanyi, ngobrol bareng semuanya bisa dilakukan tanpa perlu berteriak dan menggunanakn device penghubung karena kita semua ada dalam bus yang sama.
  • Tidak perlu takut ada yang tersasar karena semuanya ada di dalam bus yang sama. Biasanya bila kita menggunakan beberapa mobil sekaligus dalam melakukan sebuah perjalanan liburan, kita harus saling menunggu untuk memastikan tidak ada mobil yang ketinggalan atau tersasar apalagi jika hanya satu orang yang tahu jalan doang.
  • Bus hanya 1 berarti kita hanya perlu menyewa 1 supir yang berarti lebih hemat dan kita juga enak karena semuanya bisa beristirahat di bus ketika kecapean tanpa perlu bertanya –tanya siapa yang akan membawa busnya.

Cara Menyewa Sebuah Bus Charter

Sekarang di Jakarta sudah banyak jasa penyewaan bus charter. Berikut beberapa tips menyewa bus charter:
  • Cari tahu jasa penyewaan bus charter yang ada di Jakarta. Buat kan daftarnya lengkap dengan nomor telp dan bagian kosong agar kita mudah menuliskan harga sewanya.
  • Menelepon setiap penyedian jasa sewa bus untuk mengetahui harga sewa yang mereka tawarkan. Tanya harga sewa bis kecil hingga besar kemudian catat semua harga tersebut di kertas. Jangan lupa menanyakan apa saja yang sudah termasuk dalam harga sewa yang nanti akan dibayarkan oleh kita.
  • Tanyakan apakah ada promo khusus. Bila ada jangan lupa tuliskan juga di kertas daftar jasa sewa bus.
  • Tanyakan kepada teman, saudara dan keluarga siapa aja yang mau ikut. Dari jumlah  tersebut, kita bisa melakukan pembagian berapa yang harus dibayarkan oleh masing-masing.
  • Kasih tahu ke teman-teman pilihan harga dari masing-masing jasa sewa bus agar mereka tahu berapa yang harus dibayar ketika mereka memilih salah satu penyewa bus dari daftar sewa bus yang telah kita buat.
  • Sesudah memutuskan jasa sewa busnya, langsung booking karena takut kehabisan.
  • Kumpulkan uang dari orang yang mau ikut agar kita bisa membayar DP dan simpan sisanya agar bisa dibayarkan pada akhir perjalanan.
Mudah dan singkat, selamat berlibur dengan bus charter dari penulis artikel informasi –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar