Bunga Deposito Bank Mandiri Tidak Naik

Diposting oleh xexe on Sabtu, 08 Desember 2012

Demi menjaga likuidatas rupiah dan valuta asing tidak turun, Bank Mandiri memutuskan untuk tidak menaikan bunga deposito. Alasan kenapa Mandiri tidak mau menaikan deposito adalah karena ingin menikan likuidatas. Menurut Sentot A. Sentausa sebagai Direktur Risk Management Bank Mandiri emang sekarang lagi tidak ada perubahan likuiditas yang menyulitkan Mandiri tapi langkah ini diambil untuk pencegahan karena masa depan tidak ada yang bisa menebak.

Agar likuidatas tidak turun, Bank Mandiri memutuskan unruk meningkatkan dana murah dari tabungan dan giro. Sedangkan untuk deposito, Mandiri tidak menargetkan bunga tinggi. Mandiri memetik hasil dari kebijakan mereka pada bulan septermber 2012. Hasilnya:
  • Terjadi kenaikan tabungan sebesar 22,1% berarti jumlahnya dana tabungan mencapai Rp 180, 2 triliun
  • Total dari DPK (dana pihak ketiga) perseroan berhasi naik hingga Rp 430, 9 triliun

Penjagaan likuidats juga dilakukan dengan menargetkan kredit ritel menegah ke bawah. Ini adalah cara ke-3 (cara pertama dana murah di tabungan, cara ke-2 dana murah giro). Dengan 3 cara ini, bisa dibilang Mandiri tidak hanya berhasil menjaga likuidats tetapi membuatnya naik. Big Applause untuk Bank Mandiri.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar