Asuransi Mobil Korea Selatan

Diposting oleh xexe on Senin, 12 November 2012

Mobil di negara Korea Selatan memang lebih dikit daripada Indonesia. Tetapi untuk soal hukum asuransi mobil (asuransi kendaraan), Korea selatan menerapkan aturan yang lebih keras daripada kita. Di Indonesia, kita bisa memilih untuk menggunakan asuransi atau tidak – gak ada pemaksaan. Nah - kalau di Korea Selatan, asuransi untuk mobil dan motor itu wajib. Boleh dibilang penerapan aturan ini tidak jauh berbeda dari Amerika Serikat.

Peraturan Asuransi Mobil / Kendaraan Korea Selatan

Berikut ini beberapa peraturan untuk asuransi kendaraan:
asuransi mobil korea selatan
  • Sesuai hukum yang telah ditetapkan oleh pemerintah Korea Selatan, mobil disana harus memiliki ukuran mesin minimal 50 cc. Mobil dan kendaraan lain yang di bawah 50 cc tidak akan diperbolehkan untuk mendaftarkan diri ke asuransi kendaraan disana. Peraturan ini pun berlaku bagi orang asing yang tinggal di sana.
  • Polis asuransi yang disediahkan berlaku untuk 1 tahun periode. Polis tersebut harus diperpanjang sesuai tanggal yang telah tercetak pada polis masing-masing. Untuk mobil yang akan dijual alias mobil second, polis asuransi harus ditranfer (diubah) ke pemilik mobil yang baru dengan kurung waktu maksimal 2 minggu.
  • Pemilik mobil hanya diperbolehkan untuk menggunakan asuransi dari perusahaan asuransi yang emang terakreditas.
3 hukum asuransi kendaraan yang paling utama di negara Korea Selatan.  Menurut salah satu jawaban yang dapat ditemukan di Yahoo Answer mengenai asuransi mobil Korea Selatan adalah asuransi kendaraan di Korea Selatan emang mirip denga Amerika yaitu pemilik mobil harus memiliki asuransi jadi ketika mereka membeli sebuah mobil, mereka harus segera mendapatkan asuransi untuk mobil tersebut. Jawaban ini diberikan oleh pengguna Yahoo yang tinggal di Korea Selatan.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar