Makanan Sehat Untuk Wanita Berusia 40

Diposting oleh xexe on Selasa, 04 September 2012

Berikut beberapa makanan sehat yang wajib untuk wanita berusia 40 yang dapat ditemukan secara mudah di supermarket indonesia:
  • Makanan yang mengandung banyak antioksidan. Antiosidan dapat ditemukan pada buah dan sayur.  Konsumsi setidaknya 5 porsi makanan yang mengadung antioksidan. Anda bisa memasukan sayuran pada sup, makan buah sebagai cemilan, ganti kopi dengan buah atau cara lainnya yang disukai Anda. Antioksidan berfungsi memperkecil resiko kanker dan penuaan dini.
  • Kacang seperti kacang tanah, hazelnut dan kenari kaya dengan vitamin E, B dan arginine yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Zat besi yang dapat ditemukan pada hati, daging merah (tidak dengan lemaknya) dan bayam atau sayuran berdaun hijau lainnya. Fungsi zat besi adalah mengikat oksigen, mengangkut electron, meningkatkan hemoglobin, pembetukan tulang rawan dan komunikasi sistem saraf. Selain itu, zat ini juga diperlukan dalam sistem antibodi.
  • Lemak baik seperti omega 3. Lemak baik membantu menekan tingkat kolesterol dan menurunkan resiko penyakit jantung.
  • Vitamin B12 (ikan, telur, produk susu, ayam dan hati) dapat meminimaliskan penyakit jantung, melindungi sel saraf dan mengubah karbohidarat, protein serta lemak menjadi energi.
Dikarenakan bahan makanan mudah ditemukan di supermarket Indonesia,  jadi ada baiknya mencoba mengkonsumsi makanan sehat dengan bahan-bahan makanan di atas secara teratur–hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar