Kebakaran di Pasar Kalimati Benhil

Diposting oleh xexe on Selasa, 07 Agustus 2012

Terjadi kebakaran di pasar Kalimati,  Benhil (Bendungan Hilir) Jakarta Pusat pada senin , 6 Agustus 2012. Kebakaran ini sudah mulai nampak sekitar jam 9 lewat. Pada jam 10an asap hitam sudah membumbung sangat tinggi menutupi langit di atas pasar Kalimati.  Api dengan bantuan angin menyala lebih dari 2 jam dan menghanguskan semua rumah penduduk yang ada disekitar lokasi kejadian.

Pihak pemadam kebakaran terus mencoba untuk masuk ke titik api walaupun mengalami kesulitan karena jalanan yang sempit. Dari 15 mobil pemadam kebakaran yang dikirim, hanya 3 mobil yang berhasil mencapai titik api. Sisa mobil pemadam kebakaran yang tidak bisa masuk terpaksa harus diparkir di depan Gerbang Makan Karet Bivak.

kebakaran di pasar kalimati
Sumber: Kompas
Beberapa penduduk yang sudah beristirahat terbangun kaget dan berusahan sebisa mungkin menyelamatkan barang-barang berharga mereka. Penduduk yang telah,  tidak bisa berbuat banyak kecuali menagis ketika api mulai menyantap rumah mereka satu persatu. 

Mimpi beberapa penduduk yang ingin pulang kampung pada Idul Fitri tahun ini pun harus hangus. Banyak penduduk yang tidak berhasil menyelamatkan tabungannya. Milis rasanya, tabungan yang sudah ditabung 1 tahun harus hilang begitu saja. 

Mari kita doakan saudara kita agar diberikan ketabahan, kesabaran dan jalan keluar.
Ditulis dari berbagai sumber oleh Lembaran Informasi (-hm-).

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar