Kasein Susu Mengurangi Pedas

Diposting oleh xexe on Selasa, 07 Agustus 2012

Banyak orang bilang makan tanpa cabe itu kaya masakan tanpa bumbu alias tidak ada rasa. Rasa pedas dari cabe membuat banyak orang lebih bisa menikmati makanannya. Rasa pedas ini muncul karena adanya Kapsaisin di dalam cabe. Kapsaisin dapat menciptakan sinyal panas di lidah dan mengirimkannya ke otak. Rasa panas ini agak berbeda dengan rasa panas yang kita rasakan ketika terkena matahari.

manfaat susu
Rasa pedas ini akan semakin menjadi ketika kita minum air dingin. Memang saat meneguk air dingin, rasa panas di lidah akan meredah untuk sementara namun setelahnya rasa pedas itu akan datang lagi dengan kekuatan yang berkali – kali lipat. Toh Kapsaisin bukan sebuah zat yang mudah larut dengan air. Semakin banyak air yang kita minum semakin pedasnya terasa di lidah dan tenggorokan.

Coba minum susu setelah mengkonsumsi makanan pedas. Dengan meminum susu kita akan mendapatkan salah satu manfaat susu yang cukup unik. Manfaat susu yang  ini sangat jarang terdengar karena emang tidak banyak orang yang tahu. Manfaat susu yang dibicarakan adalah menghilangkan rasa pedas yang disebabkan oleh Kapsaisin cabe.

Susu mengandung zat Kasein (casein). Kasein ini adalah sejenis protein yang dapat ditemukan di susu mamalia. Kasein dalam susu sapi mengandung setidaknya 80% protein. Sebagai sumber makanan, Kasein menyuplai amino acids, karbohidrat, Kalsium dan fosfor. Kasein pada kandungan susu memiliki kemampuan untuk menlenyapkan Kapsaisin, penyebab pedas dari lidah.

Sekarang tahukan? Bahwa manfaat susu tidak hanya untuk meninggikan dan mengemukan badan saja tetapi juga bisa digunakan sebagai minuman penghilang pedas karena cabe. Semoga info manfaat susu ini berguna –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar