Manfaat Kredit Modal Kerja

Diposting oleh xexe on Rabu, 23 Mei 2012

Kredit modal kerja adalah salah satu produk kredit dari lembaga keuangan seperti Bank yang dikhususkan untuk para pengusaha. Dengan adanya kredit modal kerja ini, para pengusaha akan memiliki modal awal untuk membuka usaha atau sebagai modal tambahan untuk modal yang sudah ada. Untuk lebih jelasnya berikut ini daftar beberapa manfaat kredit modal kerja:

Beberapa manfaat dari kredit modal kerja ini adalah:
manfaat kredit modal kerja
  • Modal awal untuk membangun sebuah usaha dari nol. Modal awal bisa membantu peminjam membiayai semua keperluan untuk membuka sebuah usaha / bisnis.
  • Modal yang bisa disimpan sehingga bisa digunakan sewaktu –waktu ketika dibutuhkan. Dengan adanya modal simpanan, usaha bisa terus berjalan walaupun sedang mengalami krisis.
Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui ketika meminjam kredit modal kerja dari Bank
  • Bunga kredit hanya dikenakan pada uang yang sudah ditarik sehingga besarnya pembayaran kredit bisa diatur.
  • Pembayaran secara bertahap sehingga meringankan beban peminjam. Waktu pembayaran ditetapkan dan sudah tertulis di surat perjanjian. Jika mau nego tanggal pengembalian peminjaman, lakukan sebelum surat perjanjian dibuat dan ditanda tangani.
  • Pembayaran ringan asal dibayar sebelum jatuh tempo. Jika pada saat tanggal jatuh tempo sudah berlalu namun peminjam belum membayar jumlah yang ditetapkan oleh Bank maka peminjam akan dikenakan denda sesuai surat perjanjian.
  • Adanya surat perjanjian pinjaman sehingga peminjam tahu besarnya bunga yang harus dibayar dan tidak akan ada kejadian bunga kredit naik tanpa pemberitahuan.
Semoga infomasi manfaat kredit modal kerja ini berguna. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar