Cetak Brosur Informasi Kesehatan

Diposting oleh xexe on Selasa, 17 April 2012

Sebelum tindakan cetak brosur, Anda harus bisa membuat brosurnya  terlebihi dahulu. Kegiatan ini dilakukan untuk semua jenis / tipe brosur. Salah satu tipe brosur yang sering ditemukan adalah brosur kesehatan. Brosur kesehatan berarti brosur yang berisikan informasi tentang kesehatan. Brosur kesehatan yang baik harus berisikan informasi yang tepat dan jelas, bukanya informasi yang mengada-gada. Dalam membuat dan cetak brosur kesehatan, Anda harus membuatnya agar terlihat profesional. Beberapa tips yang bisa digunakan untuk membuat brosur sebelum melakukan tindakan cetak brosur adalah:
Cetak Brosur Informasi Kesehatan
  • Tentukan target audiensinya terlebih dahulu sebelum membuat dan cetak brosur. Ini merupakan poin utama yang harus dilakukan terlebih dahulu daripada yang lain. Target audiensi dapat menetukan jenis informasi yang akan disampaikan. Bila targetnya adalah wanita hamil maka informasi yang disampaikan akan membahas tentang kehamilan dan balita.
  • Tuliskan informasi utama pada paragraf pertama dan kedua karena kebanyakan pembaca membaca paragraf pertama dan kedua sebelum memutuskan membaca semua isi brosur. Kemuadian jelaskan lebih detil lagi pada paragraf selanjutnya.
  • Gunakan bullets sesering mungkin karena kebanyakan pembaca lebih suka membaca informasi yang bullets daripada yang berada di dalam paragraf.
  • Buat sub bab agar pembaca lebih mengerti apa yang akan dibicarakan. Sub bab itu membuat sebuah brosur lebih terstruktur.
  • Masukan gambar agar pembaca tidak bosan.
  • Jangan lupa meletakan nama, alamat, email, website dan no telepon  perusahaan agar mudah dihubungi.

Semoga tips ini berguna agar proses cetak brosur – nya tidak perlu diulang-ulang. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar