Siapa Naruto?

Diposting oleh xexe on Minggu, 15 Januari 2012


naruto
Salah satu manga anime yang sedang populer pada saat ini adalah Naruto.  Manga atau komik Naruto pertama kali muncul di Weekly Shonen Jump pada edisi ke 43 di tahun 1999 yang diterbitkan oleh Shuisha Inc. Shuisha merupakan salah satu penerbit komik yang sangat berpengaruhi di Jepang dan menerbitkan berbagai komik terkenal lainnya. Hingga kini sudah, Shuisha sudah menerbitkan 569 bab dari komik Naruto di Jepang (Januari 12, 2012).

Naruto ditulis dan digambar oleh seorang pira yang bernama Masashi Kishimoto. Masashi Kimimoto adalah orang Jepang asli yang lahir di prefektur Okayama pada tanggal 8 November 1974 (2012 – 1974 = 38 tahun). Beliau memang sangat suka menggambar sejak SD sehingga memutuskan menjadi mangaka (pembuat komik) saat besarnya. Nama beliau melejit di dunia komik karena komik hasil ciptaannya, Naruto menjadi terkenal. Selain naruto, beliau juga menghasilkan 2 komik lainnya, yaitu:  Bench dan Karakuri.

Setelah 3 tahun Naruto muncul di dunia komik Jepang, Studio Pierrot memproduksinya kedalam anime. Tentu saja animenya pun mendapat curahan kasih yang sangat melimpah dari pengemar anime dan komik hingga berhasil sukses dalam sekejap. Bahkan beberapa stasiun televise dari berbagai negara seperti Australia, Amerika, Kanada, Malaysia dan negara lainnya membeli lincense langsung agar Naruto bisa diputar di negara mereka.

Mungkin Naruto terkenal karena gambar dan ceritanya. Naruto merupakan nama dari toko utama yang menjadi segel  untuk mengurung rubah berekor Sembilan. Bukannya jadi pahlawan, dia malah dijauhi. Namun dia tidak pernah putus asa, sedikit demi sedikit orang –orang pun mendekati dia karena sikapnya yang suka menolong, baik, jujur dan pantang menyerah. Dia memutuskan bahwa suatu hari dia akan menjadi Hokage (Kepala desa ninja Konoha) agar bisa diakui dan melindungi teman-temannya. Perjalannya tidak mudah tapi dia tabah menjalankannya. Selamat menikmati –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar