Hadiah Valentine Handmade

Diposting oleh xexe on Senin, 16 Januari 2012


Hari kasih sayang yang dikenal dengan nama hari Valentine semakin mendekat. Apakah Anda sudah menyiapkan hadiah untuk kekasih tersayang? Apakah sempat menggumpulkan uang yang cukup dalam waktu sebulan untuk menghadiakan sesuatu yang istimewa? Beberapa jawaban yang akan terlintas dibenak setiap orang adalah sangat sanggup, sangguplah, mungkin dan tidak.

Sebenarnya sesuatu yang istimewa itu tidak berarti mahal. Apakah harga mahal menandakan besar cinta Anda pada seseorang? Sebagian orang mungkin menganggap harga dan merek sangatlah penting, padahal hal-hal tersebut tidak bisa menjadi tolak ukur untuk melihat seberapa besar cinta yang diberikan oleh seseorang.

Memang dengan melihat usaha seseorang untuk mendapatkannya hadiah bisa terlihat seberapa orang tersebut mau berkorban tapi apakah hal tersebut bisa terus berjalan? Melihatnya potang panting mencari uang untuk ditabung, melakukan penghematan yang super hemat dan memotong berbagai pengeluaran walaupun itu diperlukan, apakah perasaan senang akan muncul?

Hadiah yang sederhana namun bermakna akan lebih berarti daripada benda dengan harga yang sangat tinggi namun tidak diberi secara ikhlas. Semua itu kembali kepada diri masing-masing. Untuk menambah nilai pada sebuah hadiah, lebih baik hadiah tersebut dibuat diri sendiri alias handmade.

Beberapa hadiah yang bisa dibuat sendiri adalah
-       Kartu ucapan yang berisikan goresan-goresan yang langsung dari hati.
-       Bingkai foto baik itu dari kayu, gabus , kain flannel atau bahan lainnya.
-       Scrapbook  yang berisikan moment penting(album foto buatan sendiri yang memiliki berbagai bentuk dan bisa ditambah dengan hiasan dan tulisan).
-       Hidangan (makanan, cokelat, kue atau biskuit).
-       Rajutan (syal, rompi atau hasil rajutan lain).
-       Buku harian buatan tangan yang kosong sehingga bisa diisi oleh penerima hadiah.
-       Sulaman (hiasan, taplak meja atau hasil sulaman lain).
-       Lipatan 1000 bintang (tentu saja harus dilakukan sendiri).
-       Dan masih banyak lagi hadiah handmade yang bisa dibuat sesuai kreatifitas masing-masing.
Di atas adalah saran – saran yang bisa digunakan. Untuk scrapbook, jangan lupa menggunakan peralatan digital printing (printer, tinta dan kertas foto) terbaik agar menghasilkan foto yang berkualitas. Happy Valentine –hm-

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Sea Heaven mengatakan...

sekarang ini hadiah valentine sangat bervariasi, bukan hanya coklat ya. terima kasih atas tipsnya

Posting Komentar