Apa Sebenarnya Pengertian Seorang Otaku

Diposkan oleh Heni Minata on Selasa, 27 Desember 2011


Action Figures
Action figures merupakan mainan plastik, karet, kayu, karton yang dibuat menyerupai sebuah karakter baik itu dari icon, game,  film kartun, komik dan manusia nyata. Action figure ini bisa berupa robot, manusia, hewan, tanaman, monster atau sesuatu yang tidak bisa digolongkan ke kategori sebelumnya seperti Danbo (karakter dengan kepala dan tubuh berbentuk kubus).

Action figure ini menjadi salah satu koleksi yang sangat diincar bagi para pecinta game, film kartun dan komik. Istilah khusus dari Jepang untuk orang yang terlalu mencintai dan fokus pada sesuatu baik itu komik, film kartun atau hal lainnya adalah Otaku. Sebenarnya otaku tidak hanya mengumpulkan action figure saja, ada juga otaku kereta api yang fokus mempelajari dan menaiki setiap kereta api yang ada. Seorang otaku tidak akan ragu saat menyangkut hal yang dia sukai, dia bisa menghabiskan semua uangnya hanya agar koleksinya lengkap baik itu koleksi action figure, tiket kereta, komik atau hal lainnya.

Para otaku tidak hanya mengumpulkan semua hal yang disukai saja, mereka mencari tahu lebih dalam baik itu berhubungan secara langsung atau tidak dengan hal yang dicintai oleh mereka. Sehingga seorang otaku sebenarnya mempunyai wawasan yang lebih luas daripada seorang awam. Bahkan, mereka kadang-kadang memiliki pengetahuan yang lebih daripada seorang spesialis sekalipun. Jadi jangan padang rendah seorang otaku karena dia benar-benar menguasai bidang yang dia sukai. Sedangkan kita? Bisa saja kita bukan seorang otaku tapi tidak menguasi secara dalam sebuah bidang karena kita hanya mempelajarinya secara dangkal. Contohnya seorang otaku bisa menghasilkan foto yang luar biasa dengan action figures koleksinya.–hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Poskan Komentar