Memihara Smartphone Touch Screen Anda

Diposting oleh xexe on Jumat, 06 Desember 2013

Semakin banyak smartphone dengan fitur touch screen yang diluncurkan saat ini dimana trend smartphone dengan fitur layar sentuh sedang tinggi. Untuk memberikan pengalaman touch screen, kebanyakan smartphone dengan fitur ini memiliki layar yang besar. Layar yang besar bisa berarti lebih mudah rusak.

Cara Merawat Smartphone Layar Sentuh

Agar Smartphone layar sentuh Anda tidak mudah rusak, ada beberapa langkah pemiliharaan smartphone touch scree yang harus dilakukan:

Gunakan Screen Protector

smartphone layar sentuh
Dikarenakan aktifitas Anda akan terus berhubungan dengan layar maka Anda harus memang sebuah screen protector. Screen protector adalah foil plastik tipis yang digunakan untuk melindungi layar smartphone dan tablet. Sekarang sudah banyak jenis screen protector yang ditawarkan seperti anti minyak, anti silau, anti spy dan lainnya. Apapun jenisnya, aksesoris handphone ini memiliki 1 fungsi utama yaitu melindungi layar dari goresan dan ciplakan sidik jari.

Bila screen protector rusak (sudah kotor atau penuh dengan goresan), Anda bisa langsung mengantinya dengan yang baru. Harga screen protector bervariasi sesuai dengan bahan dan manfaat tambahannya. Screen protector biasa tentu harganya akan lebih murah daripada screen protector dengan manfaat anti silau.

Gunakan Case Smartphone

Case Smartphone sangat penting. Jangan biarkan smartphone Anda tanpa perlindungan ketika diletakan di meja, dimasukan ke dalam tas atau saku. Bayangkan gesekan – gesekan yang terjadi bisa menimbulkan goresan pada body smartphone. Toh penggunaan case juga meminimalis cedera smartphone Anda ketika terbentur atau jatuh jadi jangan ragu membelinya. Apalagi sekarang sudah banyak bentuk, warna dan motif case yang bisa dipilih.

Case smartphone yang disarankan untuk telepon genggam berlayar sentuh adalah case yang tidak hanya melindungi bagian belakang tetapi juga bagian depan. Jadi bisa dibilang case jenis flip dengan tutupan yang bisa dibuka merupakan pilihan yang tepat. Atau kantong yang menutups seluruh bagian smartphone pun bisa menjadi pilhan.

Jangan Menekan Layar Terlalu Kuat

Ingat bahwa menekan layar dengan kuat tidak akan mempercepat kerja smartphone Anda, malahan proses menekan dengan kuat yang berulang – ulang dapat merusak kepekaan layar sentuh. Anda hanya perlu menekan seperlunya. Dan pastikan bahwa layar smartphone Anda ditimpa karena bisa menyebabkan keretakan pada layar. Percayalah Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk memperbaiki layar Anda karena bagian smartphone yang mahal pas di reparasi adalah layar dan motherboard.

Semoga tips ini berguna. Agar smartphone bisa berumur panjang, pastikan Anda menggunakannya dengan baik. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar