Jangan Sembarangan Membasuh Miss V

Diposting oleh xexe on Selasa, 18 Juni 2013

Miss V atau biasa disebut Vagina merupakan area paling sensitif pada wanita. Karena sakin sensitifnya membuat para wanita sangat berhati-hati dalam menanganinya. Area sensitif ini sering terasa lembab dikarenakan mestruasi dan keringat sehingga membuat beberapa dari kita memiliki keinginan untuk membersihkan area sensitif tersebut. Kebanyakan dari kita memilih membersihkan daerah tersebut dengan sabun mandi. Namun ternyata keputusan tersebut tidak baik untuk Miss V.

Menurut para peneliti dari Universitas California, sabun mandi dan pelumas ternyata dapat merusak jaringan sensitif di daerah Miss V. Dengan rusaknya jaringan sensitif tersebut, Miss V akan sangat mudah terinfeksi virus dan bakteri. Joele Brown selaku ketuan peniliti mengatakan bahwa beberapa sabun mandi  dan pelumas malah dapat meningkatkan resiko backterial vaginosis. Backterial vaginosis merupakan sebuah kondusi dimana kesimbangan bakteri pada area Miss V terganggu yang dapat berakibat, Miss V mudah diserang virus dan bakteri.

miss v
Dalam penelitiannya Brown meminta bantuan 141 wanita di Los Angeles yang sukarela menjalani tes lab dan menjawab kuesioner. Dari hasil tes lab dan kuesioner, bisa dinyatakan bahwa wanita yang menggunakan pelumas dan sabun mandi memang mengalami peningkatakn jamur dan bakteri. Bahkan wanita yang menggunakan produk hingga masuk ke dalam Vagina, mengalami infeksi jamur dan bakteri.

Menurut para peneliti, hal ini bisa terjadi karena produk – produk yang kita gunakan untuk membersihkan daerah Miss V ternyata dapat menurunkan tingkat PH pada daerah Miss V. Dengan menurunnya tingkat PH maka bakteri baik yang ada di area Miss V akan menurun. Bakteri baik berfungsi melindungi area Miss V dari virus dan infeksi.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Untuk Vagina

Para peniliti sangat mengajurkan agar para wanita tidak:
  • Menggunakan pelumas dan sabun mandi hingga ke dalam Vagina. Pelumas biasanya dibutuhkan ketika melakukan hubungan suami istri.
  • Hindari penggunaan bedak, parfum dan deodorant pada area Miss V. Memang mereka bisa membuat Miss V wangi namun pikirkan kesehatan Miss V. Infeksi dan bakteri jahat bila sudah tumbuh akan sangat susah di atasi.
  • Hindari menggunakan bahan kimia apapun.
  • Jangan mentato, piercing 

Cara Menjaga Kebersihan Miss V / Vagina

  • Untuk menjaga kebersihan Miss V / Vagina, cara yang dianjurkan adalah
  • Ganti celana dalam minimal 2 kali sehari
  • Bersihkan dengan air yang bersih
  • Ganti pembalut minimal 2 kali ketika menstuarsi


Semoga artikel kesehatan ini membantu. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar