Empat Cara Mendapatkan Perut Rata

Diposting oleh xexe on Selasa, 28 Mei 2013

Mengecilkan perut untuk mendapatkan perut yang rata merupakan impian dari banyak orang baik wanita maupun pria. Banyak cara yang disarankan baik dari mengatur pola makanan hingga olahraga yang memusatkan pembakaran lemak di area perut.

Ada empat cara atau tahap yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut. Empat cara ini bisa dibilang sangat mudah dilakukan. Berikut keempat cara yang disarankan:

Ubah Kebiasaan Makan
cara mengecilkan perut
Kebiasaan makan yang tidak sehat denga porsi besar harus semakin diubah secara bertahap. Ganti makanan yang tidak sehat (junk food, gorengan dan makanan kaya akan kalori) dengan makanan yang kaya akan serat sepertu sayur, buah dan gandum. Biarkan kebiasaan makan makanan sehat itu tumbuh dan menjadi kebiasaan. Dengan adanya kebiasaan makan sehat dengan asupan kalori yang pas, tubuh akan mendapatkan energi yang dibutuhkan tanpa perlu takut buncit.

Dengan memperbanyakan makanan sehat, tubuh akan lebih sehat. Memang selain sayur, buah dan gandum; kita juga diperbolehkan mengkonsumsi daging, telur, susu, kacang, keju dan makanan lainnya Cuma porsinya memang lebih kecil daripada makanan yang berserat atau sehat.

Mulai Mengkonsumsi Jeruk Bali
Jeruk Bali merupakan jeruk yang berukuran lebih besar daripada jeruk pada umumnya. Konsumsi jeruk ini setiap hari sebagai tambahan dalam menu sarapan kita. Jeruk bali membuat kita kenyang untuk waktu yang lama selain itu kandungannya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Jeruk ini mengandung vitamin C, Kalium dan Antioksidan yang membantu kita menjaga kesehatan tubuh.

Olahraga Ringan
Pola makanan yang baik tidak cukup untuk mendapatkan perut yang rata. Cara mengecilkan perut lain yang diperlukan adalah olahraga. Olahraga akan membuat lemak yang tidak dibutuhkan dibakar dan dijadikan energi untuk menunjang setiap olahraga yang kita lakukan. Sangat disarankan untuk melakuakn olahraga yang dapat membakar banyak kalori. Contoh beberapa olahraga yang dapat dilakukan di rumah dan membantu tubuh membakar banyak kalori adalah berenang, bersepeda, aerobik dan yoga. Selain itu, kita bisa melakukan kombinasi gerakan dengan mengabungkan plank, lunge dan crunch.

Pola Tidur
Tubuh membutuhkan waktu yang cukup untuk beregenerasi dan membuang berbagai toxin yang di dalam tubuh. Tubuh melakukan regenerasi dan pembuang toxin ketika kita tidur sehingga saat tidur adalah saat yang penting bagi tubuh. Untuk mengecilkan perut, kita harus membantu tubuh kita beregenerasi sesuai yang dibutuhkannya.

Untuk membantu regenerasi tubuh, cara yang sangat disarankan adalah tidur sesuai jam tubuh. Pola tidur tidak teratur tentu akan menghambat regenerasi tubuh. Untuk itu kita harus menganti pola tidur kita dari yang tidur tengah malam, subuh atau pagi menjadi tidur sebelum jam sebelas (11) malam. Ayo bantu diri sendiri agar sehat dan cantik.

Sampai disini dulu artikel informasi tentang cara mendapatkan perut rata. Jangan lupa bahwa cara – cara di atas dibutukan kedisiplinan dimana kita melakukan setiap hari sehingga menjadi kebiasaan. Dengan kebiasaan yang sehat, tentu perut rata dan tubuh menjadi sehat.

Mengecilkan perut itu gampang bila kita disiplin” –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar