Tipe Pemanas air

Diposting oleh xexe on Selasa, 23 Oktober 2012

Pemanas air yang ada sekarang ini sangat beragam. Berbeda pada zaman dulu dimana water heater yang ada hanya ada 2 tipe yaitu pemanas menggunakan batubara dan gas alam. Pemanas yang memiliki tangkipun sangat mahal dulunya sehingga hanya beberapa rumah saja yang memilikinya.
Tipe Pemanas Air Modern
Tipe pemanas yang sering digunakan oleh rumah adalah
  • Storage biasanya berukuran besar dan memiliki tangki penyimpanan air panas. Biasanya Storage menggunakan gas alam atau listrik sebagai sumber tenaganya.
  • Thankless on-demand bisa dibilang pemanas yang relative baru dan cukup populer karena hemat energi dan tidak ada tangki untuk menyimpan air sehingga tidak perlu tenaga ekstra.
  • Instant of use water heater berbentuk seperti dispenser air panas kecil instant yang biasanya digunakan di dapur atau kamar mandi.
Dari 3 tipe pemanas ini masih terbagi lagi menjadi beberapa merek. Untuk memilih pemanas yang tepat, Anda harus mengetahui mempertimbangkan beberapa hal seperti biaya, sumber energi dan ukuran. Hal lain yang harus dipertimbankan adalah jumlah air yang diperlukan oleh keluarga. Semakin banyak air panas yang diperlukan, berarti Anda harus memilih pemanas yang memiliki kapasitas yang besar.
Gimana Water Heater Berkerja
Pemanas air menciptakan air panas menggunakan sumber energi seperti gas, listrik atau panas matahari. Untuk pemanas yang memiliki tangki, air panasnya bisa disimpan jadi langsung bisa dipakai. Untuk pemanas tanpa tangki, proses pembuatan air panas dalam perjalanan menuju keran.
Semoga artikel ini membantu Anda. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar