Green Data Center Tier-3 Di Indonesia

Diposting oleh xexe on Selasa, 02 Oktober 2012

Green data center Indonesia pertama yang menggunakan Tier 3 disuguhkan oleh Biznet. Siapa itu Biznet? Biznet dikenal juga dengan nama Biznet Networking yang bergerak sebagai salah satu operator telekomunikasi serta multimedia terkemuka di Indonesia.  Lalu apa artinya Tier 3? Tier 3 berarti sudah dilengkapi Tier 1 (single uplink dan server), Tier 2 (Redudant Capacity components) serta dual-powered dan multi uplinks. Tentu saja bila dilihat dari komponennya berarti Tier 3 lebih canggihdaripada Tier 1 dan 2.

green data center Indonesia
Green Data Center Indonesia
Biznet pertama kali membuka data center Indonesia pada tahun 2001 di Jakarta. Sejal mulai didirikan Biznet sudah berhasil membuat orang percaya kepadanya. Data-data yang tersimpan sangat aman dan layanannya profesional sehingga tidak heran bila banyak konsumernya yang bertahan mengunaka jasa Biznet.
Semakin banyak data konsumer yang perlu disimpang, Biznet melihat bahwa sudah saatnya dibangung data center baru. Setelah melalui proses perencanaan dan pembuatan yang matang , Biznet akhirnya meluncurkan acara pembukaan data center Indonesia Biznet ke-2 di daerah Cimanggis. Grand Launchingnya dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2012.

Diberitalan bahwa green data center pertama di Indonesia ini memiliki tingkat standar yang sama dengan Jepang dan Amerika Serikat. Tidak hanya itu, data center Cimanggis ini juga menawarkan jasa penyewaan kantor dan ruang rapat sementara.

Alasan Pemberian Nama Green Data Center Indonesia

Ada 3 alasan utama kenapa Biznet menyuguhkan tema hijau alias go green adalah
  • Demi mendukung gerakan go green, Biznet membangun bagunan dengan arsitektur yang menggunakan hampir semua bagian bahan bagunan sehingga tidak ada bahan yang terbuang percuma.
  • Sekeliling bagunan data center Biznet dikelilingi oleh pohon-pohon hijau untuk membantu meminimkan pemanasan global.
  • Pegunaan listrik yang minimal namun kinerja tetap maksimal sehingga tidak ada energy yang terbuang percuma.

Dengan tema ini, Biznet memperlihatkan bukan hanya layanan dan keamanan saja yang diperhatikan tetapi juga keadaan lingkungan disekitarnya. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar