4 Tipe Broadband Internet

Diposting oleh xexe on Senin, 08 Oktober 2012


Broadband internet murah berarti internet yang memiliki kecepatan akses yang tinggi namun harga jasanya murah. Biasanya broadband internet ada 4 tipe yaitu:
  • Satelit merupakan broadband yang paling lambat daripada broadband lainnya. Broadband ini sangat cocok digunakan untuk pedesaan kecil sebab biaya perbulannya sangat kompetitif dengan broadband kabel dan DSL walaupun pas pemasangannya cukup mahal.
  • Broadband kabel berarti koneksi internet dibantu dengan kabel. Tipe ini memiliki kecepatan yang sangat bervariasi. Kecepatan internet ini tergantung dengan berapa jumlah penggunaan internet. Semakin banyak orang yang mengaksesnya, semakin lambat koneksi internet Anda.
  • Digital Subscriber Line (DSL) merupakan koneksi internet yang menggunakan kabel telepon yang tidak digunakan sehingga tidak menganggu layanan telepon. Kecepatannya bervariasi sesuai dengan jarak dari stasiun switching.  Semakin jauh jarak Anda, semakin lambat kecepatan internetnya.
  • Broadband fiber optic merupakan broadband tercanggih dan terbaru. Broadband internet murah inilah yang digunakan oleh Metronet –Biznet. Walaupun layanannya terbatas karenanya fiber optiknya perlu waktu yang lama untuk diselesaikan, kecepatan internet ini merupakan yang tercepat hingga saat ini.

Semoga info ini membantu Anda. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar