Tips Mencari Asuransi Kesehatan

Diposting oleh xexe on Kamis, 19 Juli 2012

Asuransi kesehatan sangat penting karena bisa digunakan sebagai jaminan masa depan. Masa depan itu bagaikan ruangan yang tertutup dimana ketika terbuka barulah kita tahu apa yang terjadi dan kadang-kadang itu sudah telat. Dengan asuransi kesehatan, Anda sudah menyiapakan suplier untuk menghadapai masa depan. Tidak ada yang bisa menebak kapan sakit atau kecelakaan akan datang jadi lebih baik bersiap terlebih dahulu.
Dikarena kebutuhan asuransi kesehatan yang meningkat terus setiap tahun di Indonesia, semakin banyak badan usaha yang mulai menjual jasa ini. Tidak hanya perseroan, bahkan bank pun menawarkan jasa yang sama. Semakin banyak badan usaha yang menawarkan jasa yang sama semakin membuat orang bingung jasa mana yang harus dipilih.
Berikut bebrapa pertanyaan yang bisa digunakan saat memilih asuransi agar bisa mendapatkan yang tepat:
  • Berapa biaya premi yang harus dibayar? serta berapa banyak servis yang akan diberikan?
  • Apakah jumlah premi yang dibayar bisa berubah sewaktu-waktu? Dan berapa jangka waktu pembayaran?
  • Berapa besar biaya yang akan dibayarkan asuransi kesehatan ketika sakit, kecelakaan atau mati?
  • Ketika Anda sakit atau kecelakaan, kapan pihak asuransi akan mengantinya? (ada baiknya ini Anda tanyakan bukan hanya pada salenya saja tetapi kepada manajer dan direktur. Lebih baik lagi meminta mereka membuat surat penyataan yang disertai dengan tanda tangan, nama asli dan cap perusahaan untuk amannya)
  • Berapa banyak jumlah penyakit yang ditanggung?
  • Apakah ada perngecualian dari setiap penyakit tersebut? (bila Asuransi menanggung 7 penyakit, tanyakan satu persatu pengecualiannya)
Di atas adalah 6 pertanyaan dasar, Anda bisa menambahkan berbagai pertanyaan ketika meragukan pernjelasan pihak asuransi kesehatan. Perlu diingat ini masalah uang dan hidup jadi pikirkan dengan baik jangan langsung terpancing dan bujuk rayu. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar