Tips Chatting Dengan Orang Luar Negeri

Diposting oleh xexe on Kamis, 12 Juli 2012


Melakukan chat room dengan orang luar negeri memang membawa kebanggaan sendiri. Kita bisa beritahu orang lain  bagaimana hebatnya kita bisa berbicara inggris via online dengan orang luar negeri. Apalagi bila orang luar negeri itu adalah orang Amerika, semakin banggalah kita. Namun kita harus mengetahui hal – hal berikut bila memang ingin ngobrol dengan orang luar negeri:
  • Budaya kita berbeda jadi tidak aneh bila kadang-kadang kata yang bagi kita kasar tapi bagi dia itu biasa saja.
  • Orang asing lebih terbuka dan berani. Untuk beberapa hal positif emang boleh dicontoh tapi klo berani dan terbukanya mengarah ke arah negatif, jangan ikut-ikutan.
  • Gunakan bahasa inggris yang benar. Sekarang sudah banyak situs penerjemah atau kamus online yang bisa digunakan. Tidak lucukan klo mau nulis ‘I’m sick’ malah ditulis ‘my body is not delicious’- bakal diketawain.
  • Jangan memancing kemarahan mereka dengan bercandaan yang keterlaluan. Tahu batasnya walaupun mereka terbuka tetapi mereka juga manusia yang bisa kesal dan marah.
  • Bila merasa belum kenal betul orangnya, lebih baik jangan webcame tapi gunakan chat room biasa. Klo ada apa-apa tinggal cabut dari chat room dan ganti usernama serta email. Sedangkan klo dia udah tahu wajahkan, berabe masa harus operasi wajah.

Semoga 5 tips ini membantu kita semua melakukan chat room yang aman. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar