Memilih Mobil Bekas di Bursa Mobil

Diposting oleh xexe on Rabu, 16 Mei 2012

Bursa mobil bekas adalah tempat yang tepat untuk mencari mobil second-hand dengan kualitas yang masih OKE. Sekarang sudah banyak bursa mobil bekas yang menawarkan mobil - mobil bekas yang berkualitas dengan harga yang murah. Walaupun begitu sebagai pembeli, Anda harus pintar dalam memilih mobil bekas yang ditawarkan kepada Anda. Ingat mobil yang akan Anda beli akan digunakan untuk waktu yang cukup lama. Jika mobil sering masuk bengkel, pengeluaran yang Anda keluarkan bisa digunakan untuk membeli mobil baru.

Selain memastikan bahwa mobil bekas yang dibeli memiliki kondisi yang baik, pastikan juga tidak ada barang-barang aneh yang tertinggal di dalam mobil.  Tidak lucu bila Anda mengalami hal yang sama dengan Charles Preston. Charles hampir dipenjara seumur hidup karena  polisi menemukan heroin di mobil bekas yang baru dibeli Charles.

Tips Memilih Mobil di Bursa Mobil Bekas
Berikut adalah beberapa tips pertanyaan dan hal yang harus dilakukan saat memilih mobil di bursa mobil bekas:
bursa mobil bekas
  • Jangan mudah percaya dengan informasi yang diberikan tanpa melakukan pengecekan sendiri. Penjual pastinya lebih banyak memberitahukan poin positif daripada negatif.
  • Tanyakan sejarah dan alasan kenapa mobil tersebut dijual kembali, korek hingga penjual cerita terkecuali memang dia tidak tahu.
  • Tanya kelengkapan surat – surat mobil dan periksa apakah surat tersebut asli atau tidak.
  • Tanya dan periksa sendiri apakah mobil masih memenuhi prosedur keamanan baik itu bagian rem, sabuk pengaman, ban mobil dan bagian lainnya.
  • Ajukan petanyaan yang spesifik walaupun Anda sudah tahu jawabannya namun tidak ada salahnya memastikannya lagi.
  • Pastikan setiap bagian dari mobil baik dari mesin, ban,pintu,  jendela, kursi dan bagian lainnya masih dalam kondisi yang baik.
  • Bandingkan harga membeli mobil dengan kondisi mobil. Bila kondisi mobil cukup parah, berarti Anda harus mengeluarkan uang lagi untuk perbaikan agar Anda bisa tahu sejauh mana proses tawar menawar yang Anda harus lakukan.
Semoga cara di atas berguna untuk Anda yang ingin mencoba bursa mobil bekas. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar