Memulai Bisnis Toko Online

Diposting oleh xexe on Rabu, 11 April 2012


Toko online merupakan bisnis yang sedang berkembang pada zaman ini dikarenakan zaman ini adalah zaman teknologi. Dengan adanya teknologi yang mendukung, banyak orang yang bisa menjadi pengusaha dadakan dengan membuka toko online. Namun dalam membuka sebuah toko online harus ada perencanaan yang baik seperti saat membuka toko offline.

Lima hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan adalah
  • Tentukan terlebih dahulu produk apa yang akan dijual. Sekarang sudah banyak toko online yang menjual baju, aksesoris, tiket pesawat, peralatan makan ataupun kado jadi tinggal dipilih.
  • Cari agen sumber produk atau tempat membeli produk yang bisa dipercaya agar tidak tertipu.
  • Cara pengiriman  sudah banyak baik itu melalui laut, udara ataupun darat jadi tentukan terlebih dahulu agar konsumer tidak bingung.
  • Tentukan cara pembayarannya. Pembayaran untuk toko online bisa menggunakan cara transfer antara bank offline seperti BCA atau menggunakan bank online seperti paypal. Tinggal dipilih.
  • Mau gunakan , blog atau sosial media seperti FB untuk membuka toko online Anda? Kalau blog dan sosial media memang lebih murah karena tidak perlu membayar domainataupun hosting.

Walaupun ke-5 hal diatas terlihat simpel tapi mereka sangat penting ketika ingin membuka sebuah toko online.-hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar